RABU , 24 JANUARI 2018

PDAM Perbaiki Kebocoran Pipa di BTP

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Kamis , 04 Mei 2017 11:29
PDAM Perbaiki Kebocoran Pipa di BTP

Sejumlah pekerja melakukan perbaikan pipa PDAM yang mengalami kebocoran di are Bumi Tamalanrea Permai (BTP), Kamis (4/5). foto: humas pdam makassar.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Adanya keluhan pelanggan di daerah Bumi Tamalanrea Permai (BTP) yang dalam beberapa hari ini tidak mendapatkan suplai air bersih PDAM, membuat petugas teknik menyisir titik yang dicurigai menjadi penyebab hilangnya tekanan air tersebut.

Setelah mengadakan pemeriksaan pipa jarungan akhirnya ditemukan adanya kebocoran pipa distribusi diameter 150 mm di BTP Blok L.

Direktur Teknik PDAM Kota Makassar, Asdar Ali, memimpin langsung pelaksanaan pekerjaan perbaikan kebocoran pipa distribusi yang dikerjakan TIM DKA dan Wilayah.

Menurutnya, kemungkinan setelah pekerjaan ini akan ada dampak yang ditimbulkan diantaranya terjadinya kekeruhan dan air sedikit berbau karena sisa material berupa lumpur yang masuk ke pipa.

“Diharapkan semoga dengan selesainya pekerjaan ini suplai bisa normal kembali karena sepertinya kebocorannya sudah lama, tapi baru ditemukan karena berada di bawah beton jadi susah dideteksi,” ujarnya, Kamis (4/5).

Sementara Humas PDAM Kota Makassar, Idris Tahir, saat dikonfirmasi menyampaikan permohonan maafnya atas ketidaknyaman yang dirasakan pelanggan dan tetap berupaya memberikan layanan yang baik atas semua keluhan yang ada. (***)


div>