RABU , 13 DESEMBER 2017

PDI-P Tak Punya Kader Petarung di Pilkada

Reporter:

Fahrullah

Editor:

Muh Sophian AS

Rabu , 08 November 2017 06:00
PDI-P Tak Punya Kader Petarung di Pilkada

Sekretaris DPW PDI-P Sulsel, Rudi Pieter Goni

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Sulsel memilih tidak mengusung kader internal di Pilkada serentak tahun 2018 mendatang.

Dari 12 kabupaten/kota di Sulsel yang menggelar pilkada, partai berlambang banteng moncong putih itu memilih kader eksternal sebagai jagoannya. Di Makassar misalnya, PDI-P mengusung wali kota petahana, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto, di Jeneponto ada nama Iksan Iskandar, Sinjai Sabirin Yahya, Parepape Taufan Pawe, Palopo Judas Amir.

Kemudian di Enrekang memberikan rekomendasi kepada Muslimin Bando, di Luwu Basmin Mattayang, Wajo Amran Mahmud, Pinrang, Andi Irwan Hamid dan Bone, Andi Fashar Padjalangi.

Sekretaris PDI-P Sulsel, Rudy Pieter Gony mengaku tidak ada kader PDI-P yang siap maju bertarung. “Semua kader yang kita dorong maju semuanya anggota DPRD. Tapi mereka tidak siap dan lebih memilih menjadi anggota DPRD,” ujarnya saat ditemui di Kantor DPRD Sulsel, Selasa (7/11).

RPG–sapaan akrab Rudy Pieter Gony menegaskan jika PDI-P memiliki peraturan bagi kader yang ingin maju sebagai kepala daerah, tidak bisa bisa lagi mencalonkan sebagai anggota DPRD pada Pileg 2019 mendatang.
“Pilkada dan pileg berdempetan. Jika yang maju pilkada tidak bisa lagi maju pileg,” jelas anggota DPRD Sulsel tersebut. (*)


div>