KAMIS , 22 NOVEMBER 2018

PDIP Bakal Jadi Penonton di Pilkada Jeneponto

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Senin , 21 Agustus 2017 21:06
PDIP Bakal Jadi Penonton di Pilkada Jeneponto

int

MAKASSAR. RAKYATSULSEL.COM – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), merupakan Partai besar di Indonesia. Namun, hal tersebut tidak terlihat untuk di Pilkada Jeneponto.

Nyatanya, dalam prosesi tahapan Pilkada, PDIP akan melakukan pendaftaran untuk usungan, tapi tak satupun kader PDIP yang ada di Jeneponto untuk siap bertarung di Pilkada Jeneponto 2018 mendatang.

Sekretaris DPD PDIP Sulsel, Rudi Pieter Goni, mengakui jika tak ada kader internal PDIP yang siap untuk maju bertarung di Pilkada Jeneponto.

“Iye realistis saja, tidak ada kader PDIP yang siap maju di Pilkada Jeneponto,” ujarnya, Senin (21/8).

Padahal, PDIP adalah Partai pemenang di Pemilu 2014 lalu. Selain Jeneponto, ada juga di Pilwalkot Makassar, Parepare dan Palopo yang disebut-disebut kader Partai besutan Megawati Soekarno Putri ini bakal jadi penonton.

Menurut Rudi, PDIP pihaknya selalu menyiapkan kader untuk di dorong maju. Hanya saja, dalam realitas tak seperti yang di inginkan Partai.

“Untuk Pilkada Jeneponto.  PDIP dorong anggota DPRD Sulsel, Alimuddin Usman hanya saja pak Alimudin masih mempertimbangkan,” tuturnya.

[NEXT-RASUL]

Sebelumnya, PDIP Sulsel,  jau hari tengah menyiapkan dua kadernya untuk bertarung di Pilbup Jeneponto 2018 mendatang.

Keduanya yakni Alimuddin Usman yang tercatat sebagai anggota DPRD Sulsel serta bendahara DPD PDIP Sulsel. Satu lagi yakni Ketua DPC PDIP Jeneponto Kaharuddin.

Ketua DPD PDIP Sulsel Andi Ridwan Wittiri mengemukakan bila Partai berlambang banteng ini akan menyiapkan kader di 13 daerah yang menggelar Pilwali maupun Pilbup.

Di Jeneponto, PDIP mengontrol dua kursi, sementara syarat untuk mengusung pasangan calon dibutuhkan 5 kursi.

“Kalau surveinya rendah kami juga tak ingin mengmabil resiko,” ujar ARW yang juga anggota DPR RI ini belum lama ini.


div>