SENIN , 20 AGUSTUS 2018

PDIP Enrekang Polisikan Oknum Penyebar Fitnah di Medsos

Reporter:

Aziz Taba

Editor:

Lukman

Senin , 19 Februari 2018 21:20
PDIP Enrekang Polisikan Oknum Penyebar Fitnah di Medsos

Pengurus PDIP Enrekang usai melapor ke polisi terkait dugaan fitnah di media sosial.

ENREKANG, RAKYATSULSEL.COM – Ketua PDIP Enrekang Syaiful Akbar dan Sekretaris DPC PDIP Enrekang Abd. Jalil kompak mendatangi Mapolres Enrekang, Senin (19/2).

Kedatangan kedua pentolan partai berlambang banteng monjong putih ini, karena ingin melaporkan seseorang yang dinilainya menciderai dan memfitnah partainya.

Keduanya memperkarakan Suherman, Ketua Bidang Kaderisasi salah satu partai berbasis agama yang memposting tulisan dan gambar yang dianggapnya tidak benar dan fitnah semata.

“Kami melapor agar hal ini menjadi pelajaran bagi masyarakat bahwa dalam berdemokrasi ada etika yang harus dipatuhi tanpa harus memperalat agama untuk mencapai tujuan politik tertentu, yang justru merugikan masyarakat sendiri,” ujar Syaiful Akbar.

Jalil menambahkan, bahwa tidak mungkinlah PDIP keluar sebagai partai pemenang pemilu 2014 lalu jika tidak ada ummat Islam yang mencoblos partai yang diketuai Megawati Sukarno Putri tersebut.

Kasat Reskrim Polres Enrekang AKP Abd. Haris Nicholaus ditemui terpisah di kantornya
membenarkan adanya laporan tertulis yang dimasukkan oleh pengurus PDIP terkait postingan di media sosial.

“Kewajiban kami untuk menindak lanjuti aduan ini, tapi kami akan pelajari dulu kasusnya dan akan melakukan klarifikasi kepada terlapor,” terang Abd. Haris.

Sementara itu, terlapor Suherman yang berupaya dikonfirmasi via telpon genggamnya gagal dihubungi. Beberapa panggilan masuk rakyatsulsel.com hingga pukul 14.30 wita, tidak dijawabnya. (*)

 


div>