SENIN , 28 MEI 2018

PDIP Jadi Partai Keempat Buka Pendaftaran Calon Bupati Enrekang

Reporter:

Editor:

Niar

Senin , 15 Mei 2017 21:28
PDIP Jadi Partai  Keempat Buka Pendaftaran Calon Bupati Enrekang

int

ENREKANG, RAKYATSULSEL.COM – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menjadi partai keempat di Bumi Massenrempulu yang membuka pintu kesempatan kepada para calon calon bupati dan wakil bupati untuk diusung saat pilkada 2018.

Sebelumnya Partai Amanat Nasional (PAN) , Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) telah terlebih dahulu membuka pintu kesempatan tersebut.

Sekretaris DPC PDIP Enrekang Jalil, kepada Rakyatsulsel.com, Senin (15/5/2017) menyatakan partainya membuka pendaftaran calon bupati dan wakil bupati kepada siapapun yang memiliki keinginan jadi pemimpin di kabupaten penghasil sayuran ini.

“iya kami sekarang sudah membuka pendafaran. Dan Pak Musimin Bando merupakan pendaftar pertama di PDPIP.” Ujar Jalil, pria yang hobbi motor trail ini.

Partai berlambang banteng bermata merah bermulut putih ini, hanya memiliki 1 kursi dari 30 kursi DPRD Enrekang. Kursi satu satu PDIP ini diperoleh ari dapil 1 Enrekang atas nama Syaiful Akbar yang juga ketua DPC PDIP.

Terpisah Umar juru bicara politik Muslimin Bando saat mewakili mengambil formulir pendaftaran calon bupati, menyatakan harapannya bisa mengulang kembali mengulang kesuksesan bersama PDIP memenangkan Muslimin Bando sebagai Bupati seperti saat pilkada 2013 lalu.

“Kami sangat berharap momen kesuksesan di Pilkada 2013 kembali bisa diulang bersama PDIP dan partai pengusung lainnya.” kata Alumni Fakultas Hukum Unhas ini.

Sementara beberapa figur calon pemimpin masa depan Enrekang juga telah mendaftar di partai politik, Diantaranya Amiruddin, Masrur Makmur Latanro, Andi Nurhatman Atong dan Herni Damayanti. (aba)


Tag
div>