SENIN , 28 MEI 2018

PDIP Kepincut Sosok None

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Minggu , 14 Mei 2017 20:29
PDIP Kepincut Sosok None

Irman Yasin Limpo (None) menerima kedatangan tim penjaringan Pilkada PDI-P Makassar di Cafe pribadi milik Ketua DPW Nasdem Sulsel Rusdi Masse, Jalan Faisal, Makassar, Minggu (14/5). Foto: Iskanto/RakyatSulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Setelah tim penjaringan Pilkada PDI-P Makassar mendatangi langsung Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto untuk memeberikan formulir untuk penjaringan pada Pilwalkot 2018 mendatang.

Kali ini, Partai moncong putih itu kepincut oleh sosok Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo (None). Hal tersebut terlihat saat sejumlah kolega None menerima kedatangan tim penjaringan Pilkada PDI-P Makassar di Cafe pribadi milik Ketua DPW Nasdem Sulsel Rusdi Masse, Jalan Faisal, Makassar, Minggu (14/5).

None mengakui jika dirinya selama ini terus melakukan analisis-analisis terkait peluangnya dalam menarik kepercayaan publik pada Pilwalkot Makassar mendatang.

“Awalnya dari kesiapan mental. Saya berani nggak, gitu. Saya harus mapping dulu diri saya, karena ini bukan hanya terkait diri saya,” ungkap None usai menerima formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota Makassar dari Ketua PDIP Makassar, Bahar Mahmud.

“Ini bukan hanya mengenai karir saya, tapi juga bagaimana membangun kepercayaan orang lain. Itu ketakutan saya, apakah figur saya yang dibutuhkan masyarakat,” terangnya.

Lebih lanjut, None mengaku butuh waktu untuk mengintrospeksi kesiapan dirinya untuk maju sebagai calon Wali Kota Makassar. Bahkan untuk figur yang akan mendampingi dirinya nantinya.

“Yang jelas komitmen saya, seperti kebiasaan saya dalam mainset sebagai pelayan (birokrat). Saya memang mau menunggu yang sesuai dengan rill-rillnya pelayanan,” terangnya.

[NEXT-RASUL]
“Siapapun yang punya konsepsi melayani. Tidak perlulah itu punya visi misi. Yang jelas, dia kongkrit melayani dan integritasnya terukur,” lanjutnya.

Karenanya, None mengaku sangat mengapresiasi dan akhirnya membuka diri saat PDIP Makassar dengan konsepsi pelayanan yang menurut None sangat sesuai dengan mainset dirinya.

“PDIP datang dengan konsepsi pelayanan, padahal dia itu partai penguasa loh,” papar None.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Cawali DPC PDIP Makassar, Rais Suljais mengungkapkan, alasan PDIP menyambangi None dengan membawa formulir pendaftaran karena dinilai memiliki popularitas serta elektabilitas yang baik.

“Beliau kami anggap pantas untuk kami datangi, mengingat pencapaian dan elektabilitas pak Irman Yasin Limpo pada Pilwali 2013 mencapai urutan ke dua yang menurut kami punya kans untuk kita tawarkan,” jelas Rais Suljais.


div>