KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

PDIP Parepare Siapkan Andi Darmawangsa Maju Kosong Dua

Reporter:

Editor:

dedi

Kamis , 06 April 2017 18:20
PDIP Parepare Siapkan Andi Darmawangsa Maju Kosong Dua

Ilustrasi.

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Parepare, menyiapkan kader internal untuk didorong maju sebagai kosong dua (02) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Parepare 2018 mendatang.

Hal tersebut, diungkapkan Ketua DPC PDIP Parepare Abd. Halim Ambo Dalle. Menurutnya, sejauh ini belum ada pembicaraan yang serius mengenai Pilkada khususnya di Parepare, dalam internal Partai PDIP.

Sehingga, kata dia, pihaknya masih menunggu petunjuk dan arahan dari pimpinan partai di wilayah dan pusat. “Yang jelas, kami juga menyiapkan kader internal yaitu Andi Darmawangsa sebagai 02, yang akan kami survei dengan kader eksternal. Namun, di samping itu kami juga terus melakukan pembenahan dan penguatan internal partai,” katanya,” Kamis (6/4).

Halim menjelaskan, pihaknya juga tetap melakukan komunikasi dengan partai lain. Hanya saja, katanya, masih sebatas silaturahmi dan belum ada pembicaraan serius dan mengarah pada Pilkada. “Komunikasi harus tetap dijalin, dan itu penting,” ujarnya.

Sementara, Kepala Badan Saksi Pemilu Nasional PDIP Kota Parepare, Andi Sudirman Parenrengi, mengungkapkan, pihaknya menunggu hasil survei internal terkait kader didorong untuk 02. “Selain kader di Legislator, kami juga dorong Ketua kami yaitu Abd. Halim,” tuturnya.

Sudirman yang juga Wakil Ketua DPC PDIP Parepare tersebut, mengemukakan, jika berdasarkan hasil survei kader internal tidak memungkinkan untuk maju, maka partai mengusung kandidat yang paling kuat, dengan alasan pihaknya ingin menang.

“Juga memungkinkan jika kader kami dipinang oleh kandidat 01, maka kami tentu dorong. Yang jelas, saat ini kami mendekat dengan petahana, dan itu telah dikomunikasikan pada pengurus wilayah melalui Ketua Bappilu PDIP Parepare,” ungkapnya.


div>