SENIN , 18 DESEMBER 2017

PDIP Restui Paket Danny – Indira

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Sabtu , 14 Oktober 2017 18:00
PDIP Restui Paket Danny – Indira

Petahana Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto berfoto bersama dengan pengurus DPD PDIP saat mengikuti fit and proper test, Sabtu (8/7) lalu. Foto: ist

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tidak mempersoalkan meskipun kandidat petahana Moh Ramdhan “Danny” Pomanto tidak menggandeng kadernya di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar.

PDIP tetap merestui Danny yang memilih berpasangan dengan Indira Mulyasari Paramastuti, yang dibuktikan dengan penerbitan Surat Keputusan (SK) rekomendasi.

Ketua Bappilu PDIP Makassar, Raisul Jaiz, mengatakan, pihaknya tetap akan mengusung bakal calon wali kota incumbent, Danny Pomanto, meskipun tidak memilih kadernya untuk berpaket. Hal tersebut juga telah didiskusikan dengan seluruh pengurus.

“Terkait dengan Pak Danny yang memilih Indira, hal itu sudah dikomunikasikan dan didiskusikan dengan pihak kami. Secara sturuktural di PDIP, sudah menerima itu,” kata Raisul, Jumat (13/10) kemarin.

Menurut Raisul, PDIP sebelumnya sudah menyatakan dukungan resminya kepada Danny. Dengan demikian, partainya tidak akan menarik surat tugas (pra rekomendasi) yang sudah diserahkan tersebut.

Meskipun, perintah dalam surat tugas itu PDIP meminta agar Danny berpasangan dengan kader PDIP atau figur yang memiliki kesejarahan dengan partai berlambang kepala banteng ini.

“Soal itu (Danny pilih Indira) tidak ada masalah. Dan kami di PDIP akan mendukung sepenuhnya dan berjuang memenangkan paket tersebut di pilwalkot,” tegasnya.


div>