JUMAT , 21 SEPTEMBER 2018

PDIP Sulsel Antarkan Formulir Pendaftaran ke Rumah NA

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Jumat , 26 Mei 2017 18:18
PDIP Sulsel Antarkan Formulir Pendaftaran ke Rumah NA

Bakal Calon Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah bersama sejumlah pengurus DPD PDIP Sulsel foto bersama, usai penyerahan formulir bakal calon Gubernur Sulsel, di kediaman Nurdin Abdullah, Jl Perdos Tamalanrea, Makassar, Jumat (26/5). Foto: ASEP/RAKYATSULSEL

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Berbeda dengan Kabdidat calon lain. Misalnya Bro Rivai dan tim Burhanuddin Andi yang datang langsung ke Sekretariat PDIP Sulsel Jl, Bawakaraeng Makassar, Jumat (26/5) untuk mendaftarkan diri sebagai balon kandidat Gubernur Sulsel 2018.

Setelah Shalat Jumat, rombongan DPD PDIP Sulsel menyambangi kediaman Nurdin Abdullah, untuk membawa formulir pendaftaran kandidat Balon Gubernur Sulsel, di Kediaman NA Perumahan Dosen Unhas Blok GB 76, Kecamatan Tamalanrea Makassar.

Ketua Bappilu, Iqbal Arifin menuturkan selain balon kandidat Bro Rivai yang datang langsung mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat PDIP Sulsel. Hal sama juga dilakukan oleh Burhanuddin Andi yang diwakili oleh sejumlah tim dan relawan.

Iqbal menambahkan, jika kedua balon tersebut memilih untuk datang langsung ke Sekretariat PDIP Sulsel. Maka pengurus dan desk Pilkada Sulsel menggunakan mekanisme jemput bola untuk mendatangi kandidat lain seperti Nurdin Abdullah (NA).

“Untuk hari ini, sudah tiga pendaftar yaitu, Bro Rivai, Burhanuddin Andi dan NA,” ujarnya.

Lanjut Iqbal, potensi usungan akan terlihat pada survei. Hanya saja lanjut dia mekanisme jemput bola akan dilakukan pada kandidat yang dianggap punya peluang atau elektabilitas tinggi.

Dia juga mengapresiasi niatan Bro Rivai dan tim Burhanuddin Andi yang menyambangi kantor PDIP. Padahal, menurutnya PDIP yang mestinya menyambangi Bro Rivai dan Burhanuddin Andi.

[NEXT-RASUL]

“Bisa ditau, kalau PDIP jemput bola khusus untuk figur yang punya elektabilitas tinggi,” tuturnya.

Di lokasi yang sama, Nurdin Abdullah didampingi Istri dan keluarga menyambut kedatangan rombongan DPD PDIP Sulsel yang dipimpin langsung oleh Sekretaris DPD PDIP Sulsel, Rudi Pieter Goni.

Nurdin Abdullah merasa terharu dan menganggap langkah politik yang dilakukan DPD PDIP Sulsel untuk mendatangi kandidat untuk membawakan formulir pendaftaran.

“Ini adalah suatu kebanggan bagi saya dan keluarga, saya sangat apresiasi dengan mekanisme seperti ini,” tuturnya.

Menurut Bupati Bantaeng dua periode tersebut pola jemput bola PDIP merupakan sesuatu hal yang tak lazim dan luar biasa di dunia politik. Oleh sebab itu ia pun berharap dukungan dan Kerjasama oleh PDIP untuk kemenangan di Pilgub Sulsel.

“Saya kaget mendengar PDIP ingin membawakan formulir. Menurut saya ini tidak lazim dan sesuatu yang luar biasa. Saya mengapresiasi PDIP sebagai partai pemerintah yang memulai proses seperti ini,” pungkasnya.


div>