RABU , 22 AGUSTUS 2018

PDIP Toraja Utara Target Minimal 7 Kursi di Pileg 2019

Reporter:

Cherly

Editor:

Lukman

Rabu , 18 Juli 2018 20:00
PDIP Toraja Utara Target Minimal 7 Kursi di Pileg 2019

Tampak ketua DPC PDIP Torut, Semuel T. Lande bersama rombongan saat menyerahkan berkas bacaleg ke KPU Torut.

TORAJA UTARA, RAKYATSULSEL.COM – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Toraja Utara target minimal 7 kursi dan maksimal 10 kursi dalam pemilu 2019 yang akan datang.

Demikian kata Ketua DPC PDIP Torut, Semuel T Lande saat ditemui media usai menyerahkan berkas bakal calon legislatif (bacaleg) kepada KPU Toraja Utara, Selasa 17 Juli.

Lebih lanjut dijelaskan Semuel, bahwa jumlah bacaleg yang diserahkan adalah sebanyak 30 orang untuk lima dapil. Dari 30 bacaleg tersebut 19 adalah laki-laki dan 11 adalah perempuan.

Bahkan dari 30 bacaleg tersebut salah satu diantaranya adalah mantan pejabat bupati pertama Toraja Utara, yakni Y.S. Dalipang, yang akan bertarung memperoleh kursi di dapil 4.

Ditambahkannya bahwa agar parliamentary threshold bisa terpenuhi, PDIP Torut berharap perolehan kursi minimal 7 kursi terpenuhi. Olehnya itu bacaleg yang ada adalah orang-orang yang diyakini mampu mendapatkan dukungan suara.

Sementara itu, Ketua KPU Toraja Utara, Bonnie Freedom kepada media usai menerima PDIP Torut, mengatakan bahwa PDIP Torut merupakan pendaftar ke tiga yang menyerahkan berkas ke KPU Torut. (*)


div>