SENIN , 24 SEPTEMBER 2018

Pedestrian Gowa Ramah Difabel

Reporter:

Editor:

Arif Saeni

Senin , 20 Agustus 2018 10:53
Pedestrian Gowa Ramah Difabel

int

GOWA,  RAKYATSULSEL. COM—– Rencana penataan kota Sungguminasa tahun 2019 nanti dengan memperlebar pedestrian, tujuh meter,  yang dimulai dari Jl Sultan Hasanuddin, perbatasan Gowa-Makassar,  menurut Bupati Gowa,  Adnan Purichta Ichsan,  ramah dengan difabel.  Akses ini diberikan  agar akses mereka lebih mudah.
“Di sana nantinya ada untuk para difabel, sehingga nantinya mereka lebih nyaman lagi,” ujarnya,   dihadapan puluhan pejabat eselon II dan III,  pada acara coffee morning, Senin 20/8.
Untuk mewujudkan rencana tersebut,  menurut, Bupati dibutuhkan kerja keras semua pihak,  baik Dishub,  Satpol PP dan instansi terkait.  Dengan demikian, Sungguminasa akan menjadi kota yang indah.
Penataan kembali Pedestrian tersebut,  lanjut Bupati termuda di Indonesia Timur ini,  perlunya melibatkan pemerhati lingkungan,  mengingat banyak pohon dalam kota yang akan ditebang, dengan mengganti pohon yang perakarannya mengarah ke bawah tanah.
“Kalau pun kita perbaiki pedestriannya kalau pohonnya kita tidak ganti, sama saja karena akan cepat rusak.  Akarnya akan membongkar pedestrian tersebut,” katanya.  (**)

Tag
div>