SENIN , 19 NOVEMBER 2018

Peduli Kearifan Lokal, Adira Finance Parepare Sponsori Lomba ‘Paccarita’

Reporter:

Editor:

Niar

Selasa , 15 Agustus 2017 14:36
Peduli Kearifan Lokal, Adira Finance Parepare Sponsori Lomba ‘Paccarita’

Abdul Munir, Kepala Cabang Adira Finance Parepare

PAREPARE, RAKSUL.COM- Selain peduli Kemerdekaan, dengan dibuktikan berbagai kegiatan dan promo yang digalakkan pada perayaan HUT RI ke-72 ini, Adira Finance Parepare pun juga menunjukkan kepeduliannya terhadap kearifan lokal Parepare.

Perusahaan yang bergerak di bidang pembiayaan ini, menjadi sponsor utama dalam lomba ‘Paccarita’ yang digelar Pemerintah Kecamatan Bacukiki untuk melestarikan bahasa daerah Bugis yang kini mulai bergeser, tak hanya di daerah perkotaan, tapi juga di daerah pedalaman, termasuk di daerah bekas kerajaan Bacukiki.

Lomba ‘Paccarita’ yang menggunakan bahasa daerah Bugis ini akan digelar, Selasa, (15/8) malam ini di Lapangan Lemoe, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare dan dirangkaikan dengan Nyanyi Solo yang dikemas dengan nama Bacukiki Idol.

“Adira ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini karena Adira peduli dengan kearifan lokal (budaya). Di satu sisi juga adira ingin lebih mendekatkan diri dengan masyarakat Bacukiki,” ujar Abdul Munir, Kepala Cabang Adira Finance Parepare.

Pada peringatan HUT RI Kemerdekaan yang digelar Kecamatan Bacukiki ini, Adira Finance turut andil. Masyarakat Bacukiki dapat menikmati fasilitas promo kemerdekaan yang disiapkan Adira di lokasi, termasuk pemotongan angsuran kredit motor selama lima bulan, DP rendah, dan sejumlah penawaran menarik lainnya.

“Kami menyiapkan stand di lokasi peringatan HUT RI yang digelar Kecamatan Bacukiki. Ada kru yang kami turunkan di sana, sehingga masyarakat yang ingin kredit, motor, hp, atau elektornik apapun bisa langsung menemui kru atau SPG kami di sana,” jelas Abdul Munir.


div>