Senin, 21 Agustus 2017

- Gelar Lomba Paccarita dan Jelajah Alam

Peduli Kearifan Lokal, Pemerintah Kecamatan Bacukiki Gelar Lomba ‘Paccarita’

Sabtu , 12 Agustus 2017 12:40
Penulis : RAHMANIAR
Editor   :
Camat Bacukiki HM Iskandar Nusu, Sekcam Saharuddin, Kepala Puskesmas Lompoe Ilham Willem, Lurah Wt Bacukiki Supardi bersama staf dan tokoh masyarakat Bacukiki gotong-royong dalam mempersiapkan lokasi peringatan HUT RI, Sabtu, (12/8) pagi.
Camat Bacukiki HM Iskandar Nusu, Sekcam Saharuddin, Kepala Puskesmas Lompoe Ilham Willem, Lurah Wt Bacukiki Supardi bersama staf dan tokoh masyarakat Bacukiki gotong-royong dalam mempersiapkan lokasi peringatan HUT RI, Sabtu, (12/8) pagi.

PAREPARE, RAKSUL.COM-Pemerintah Kecamatan Bacukiki kembali menggelar event olahraga dan seni yang akan dibuka hari ini di Jalan Jenderal Muhammad Yusuf, Kampung Lontangnge, Kelurahan Watang Bacukiki, Kota Parepare, Sabtu, (12/8) sore nanti.

Kali ini, selain digelar di lokasi yang berbeda di banding dua tahun sebelumnya, Pemerintah Kecamatan Bacukiki juga menggelar kegiatan lomba sebagai wujud kepedulian terhadap keaifan lokal. Salah satunya dengan menggelar Lomba Paccarita dengan menggunakan Bahasa Daerah Bugis.

Setiap peserta bisa memilih teknik dalam berbicara, baik dalam bentuk stand up comedy, lawakan, mendongeng, bercerita, dan lain-lain.

Yang menjadi entry poiny dalam Lomba Paccarita ini, setiap peserta bebas menentukan tema, asal menghibur (lucu) dan mengedukasi, namun bebas dari unsur sara. Dua kategori penilaian ini akan menambah semarak peringatan HUT RI yang ke-72, khususnya di Kecamatan Bacukiki.

“Ini sudah menjadi agenda tahunan. Tahun ini kita angkat kearifan lokal, seperti lomba Paccarita dan Jelajah Alam Bacukiki” ujar HM Iskandar Nusu, Camat Bacukiki, Kota Parepare yang ditemui di lokasi pagi ini untuk memantau kondisi lapangan.

Mantan Kabag Humas Setdako Parepare ini menguraikan, kegiatan event tahunan yang digelar ini, diharapkan pula agar semua elemen masyarakat di Kecamatan Bacukiki dapat merasakan kemerdekaan dan mengekspresikan diri dalam peringatan HUT RI ke 72 ini.

“Sebentar sore, sekitar pukul 15.00 kita buka acara ini. Tiga cabang olahraga langsung kita pertandingkan hari ini, seperti Panjat Pinang, Volly, dan Sepak Takraw,” ujar Ilham Willem, Ketua Panitia menambahkan.

Selain lomba Paccarita, Panjat Pinang, Senam Maumere, Sepak Takraw, Bacukiki Idol (Nyanyi Solo), Jelajah Alam, dan Volly, Kecamatan Bacukiki juga menggelar lomba Peduli Lingkungan tingkat RW se-Kecamatan Bacukiki.

“Lomba ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kepedulian lingkungan dan juga persiapan tingkat kota,” pungkas Ilham yang juga Kepala Puskesmas Lompoe, Kecamatan Bacukiki.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*