SENIN , 24 SEPTEMBER 2018

Peduli Kemanusiaan, IYL Hadiri Apel Kesiapan Antisipasi Bencana

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Kamis , 14 Desember 2017 15:02
Peduli Kemanusiaan, IYL Hadiri Apel Kesiapan Antisipasi Bencana

Suasana apel Kesiapan Antisipasi Bencana yang digelar di Halaman Markas Polda Sulsel di Makassar, Kamis (14/12/2017) pagi.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Ichsan Yasin Limpo (IYL) memang punya pembeda untuk aksi kemanusiaan. Di tengah berbagai kesibukannya, baik fokus untuk persiapan ujian penelitian gelar doktornya, maupun di pencalonannya di Pilgub Sulsel, perhatiannya terhadap kemanusiaan tak pernah pudar.

Tokoh peduli kemanusiaan di Indonesia versi lembaga kemanusiaan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB), meluangkan waktu ikut serta dalam Apel Kesiapan Antisipasi Bencana yang digelar di Halaman Markas Polda Sulsel di Makassar, Kamis (14/12/2017) pagi.

IYL yang masih mengemban tanggung jawab sebagai Ketua PMI Sulsel, ikut mengecek kesiapan antisipasi bencana bersama Kapolda Sulsel, serta sejumlah instansi atau lembaga terkait penanggulangan bencana.

Berdasarkan pantauan, Ichsan yang tak lain mantan Bupati Gowa dua periode, juga mengecek berbagai peralatan yang dimiliki Sulsel dalam melakukan aksi bencana. Baik kendaraan ambulance, kendaraan taktis, maupun peralatan lainnya yang terkait aksi kemanusiaan.

Di samping itu, IYL yang dikenal sebagai Mr Komitmen, juga berbincang akrab dengan petugas dan staf lembaga kemanusiaan lainnya yang ada di Sulsel, sembari berfoto bersama.

Di sela-sela apel kesiapan antisipasi bencana, IYL yang mengenakan jas berlogo PMI, juga nampak akrab dengan Kapolda Sulsel, serta sejumlah pimpinan organisasi dan instansi penanggulangan bencana.

“Kita berharap, kesiapan kita dalam melakukan antisipasi penanggulangan bencana bisa banyak membantu masyarakat,” harap IYL saat ditanya mengenai harapannya. (*)


div>