JUMAT , 17 AGUSTUS 2018

Peduli Kesehatan Warga, JAS Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Reporter:

Iskanto

Editor:

Ridwan Lallo

Minggu , 15 April 2018 13:16
Peduli Kesehatan Warga, JAS Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

int

PINRANG, RAKYATSULSEL.COM – Kepedulian pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pinrang, Jamaluddin Jafar Jerre-Andi Sofyan Nawir (JAS) terhadap kesehatan tak perlu diragukan lagi.

Itu dibuktikan saat pasangan nomor urut tiga itu menggelar pemeriksaan kesehatan gratis di Posko Induk JAS Jalan Jenderal Sudirman, Kabupaten Pinrang, Minggu (15/4/2018).

Pengobatan gratis ini pun disambut antusias dan disambut baik warga Pinrang. Hal ini terlihat dari tingginya antusiasme warga yang datang saat pengobatan gratis dilakukan.

Kegiatan pengobatan gratis ini menghadirkan dokter Dr Wahyuni Saddang, S.Pog dari RS Siloam dan RS Ibu dan Anak Ananda Makassar. Serta dokter umum, Dr Novita Sucianti, yang bertugas di Klinik Abdesir. Adapun jenis pemeriksaan yakni, kandungan obu hamil dan belum hamil serta kesehatan umum.

Salah seorang pasien, Irmayuni mengatakan, sangat berterimakasih kepada Jamaluddin Jafar Jerre atas perhatiannya kepada warga. “Terima kasih pak Jamal atas perhatian kepada kami masyarakat kecil,ini sangat membantu kami,” ujar Irmayuni.

Ia pun berharap agar paslon JAS dapat terpilih pada pilkada 27 Juni mendatang. “Semoga kebaikan pak Jamal selalu mendapat berkah dengan terpilih menjadi bupati,” jelasnya.

Dr Wahyuni Saddang menambahkan, program kesehatan gratis ini sangat penting untuk menekan angka kematian ibu dan anak.

Sementara Triple J–sapaan akrab Jamaluddin Jafar Jerre mengatakan, program kesehatan seperti ini harus di lakukan secara rutin demi terciptanya kesehatan yang prima.

Sekadar diketahui, pasangan dengan tagline “Membangun Desa Menata Kota” itu memang memiliki program khusus di bidang kesehatan. Yakni, peningkatan pelayanan kesehata prima dengan layanan dokter dan ambulance 24 jam, layanan kesehatan masyarakat miskin berbasis KTP domisili, cuti pegawai melahirkan 6 bulan, serta kewajiban ibu memberikan ASI eksklusif 2 tahun. (*)


div>