Peduli lingkungan MAPASKA Melakukan Aksi Bersih dan Penanaman Pohon Di Kawasan Adat Tanah Toa Kajang.

Anggota MAPASKA berpose usai Melakukan Aksi Bersih dan Penanaman Pohon Di Kawasan Adat Tanah Toa Kajang.

MAKASSAR, RakyatSulsel.com – Mahasiswa Pemerhati Alam dan Seni Budaya Kajang (MAPASKA) kembali melakukan aksi bersih dan penanaman pohon di Kawasan Adat Tanah Toa, Kajang, Kamis, 23 Februari 2017.

Setelah berhasil menanam ratusan pohon pinang di tahun 2016 , kiniĀ  Mahasiswa pemerhati alam dan seni budaya dibidang lingkungan hidup kembali melakukan penanaman pohon serong dikawasan adat Tanah Toa.

Kabid Lingkungan Hidup MAPASKA, Andi Syaifullah mengatakan bahwa aksi bersih dan penanaman pohon ini adalah suatu kewajiban yang harus kami lakukan, kami telah menyasar area pinggir jalan di kawasan Tanah Toa.

“Kegiatan ini digelar agar mampu mengingatkan masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan dan begitu berartinya sebuah pohon untuk kelangsungan hidup”, ujarnya.

Sementara itu, salah satu masyarakat mengaspresiasi kegiatan penanaman pohon tersebut. Tetapi, didalam aksi ini ia berharap agar Mahasiswa bukan hanya melakukan aksi penanaman pohon dalam kawasan adat Tanah Toa saja, namun kalau bisa aksi semacam ini dapat dilakukan diseluruh area kecamatan kajang. Ujar Arman

Kegiatan ini juga dirangkaian dengan pembagian bibit pohon diberapa desa di Kecamatan Kajang.