MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Peduli Lorong Jadikan Warga ‘Pengusaha Cabai’

Reporter:

Editor:

Lukman

Jumat , 02 Maret 2018 16:38
Peduli Lorong Jadikan Warga ‘Pengusaha Cabai’

int

PAREPARE, RAKSUL.COM — Ketua RT 2 RW 3 Kelurahan Labukkang Kecamatan Ujung Nurhayati sangat mendukung program Peduli Lorong lanjutan TP.

“Ini akan menghidupkan masyarakat yang tinggal di lorong. Karena lorong jadi lebih bersih, indah, nyaman, tidak lagi terkesan kumuh dan becek,” kata Nurhayati.

Kelebihan program Peduli Lorong ini, selain lorong lebih terang, juga dibetonisasi, saluran drainase memenuhi standar, dan tetap memberikan ruang terbuka hijau.

Warga lorong juga diajari lebih produktif, karena akan dibagikan bibit cabai rawit secara gratis untuk ditanam dan dibudidaya di depan rumahnya.

Taufan Pawe dalam beberapa kesempatan kampanyenya mengatakan, pemberian bibit cabai rawit itu agar warga lorong bisa berpikir produktif dan ekonomis.

“Tanaman lombok kecil itu ekonomis. Bisa ditanam di teras rumah. Jadi kalau suami ta mau makan pedis-pedis, cukup petik lombok depan rumah. Kalau mau kita jual juga bisa,” kata TP yang di periode keduanya maju berpasangan H Pangerang Rahim bernomor urut 1.

Rencananya, program Peduli Lorong lanjutan ini dilakukan secara bertahap hingga menyentuh seluruh lorong di Parepare. Itu dengan estimasi anggaran meningkat dari Rp25 juta perlorong menjadi Rp100 juta perlorong. (*)


div>