SELASA , 16 OKTOBER 2018

Peduli Lorong Parepare Terbaik di Sulsel

Reporter:

Editor:

Lukman

Jumat , 02 Maret 2018 16:14
Peduli Lorong Parepare Terbaik di Sulsel

int

PAREPARE, RAKSUL.COM– Konsep Peduli Lorong yang digagas calon wali kota Parepare petahana Dr HM Taufan Pawe (TP) pada periode keduanya bisa menjadi yang terbaik di Sulsel bahkan Indonesia.

Konsep Peduli Lorong lanjutan TP ini digagas lebih representatif dan modern, namun tetap memperhatikan estetika dan lingkungan.

Masyarakat peduli lingkungan, Ketua Forum Komunitas Hijau (FKH) Parepare H Bakhtiar Syarifuddin mengapresiasi program Peduli Lorong sebagai wujud menggeliatkan lorong, namun tetap memperhatikan lingkungan.

“Hebat, lorong dibetonisasi, namun tetap ada ruang terbuka hijau. Malah nanti ada vertikal garden dan tanaman cabai di setiap rumah warga yang produktif dan ekonomis,” papar Bakhtiar.

Menurut Ketua Forum Ketahanan Nasional (Fortanas) Parepare ini, konsep yang memadukan modernisasi dan peduli lingkungan ini terbaik di Sulsel bahkan mungkin Indonesia.

“Hampir semua pembangunan yang dilakukan Pak TP memperhatikan ruang terbuka hijau, karena itu memang menjadi persyaratan undang-undang. Jadi Parepare ini pembangunannya maju tapi tetap mengakomodir ruang terbuka hijau,” beber Bakhtiar. (*)


div>