SELASA , 16 OKTOBER 2018

Peduli Masyarakat, TRISARI Group Sediakan Rumah Singgah di Maros

Reporter:

Jumaedy

Editor:

Lukman

Minggu , 22 Juli 2018 21:51
Peduli Masyarakat, TRISARI Group Sediakan Rumah Singgah di Maros

CEO Trisari Group, Rudi Hartono

MAROS, RAKYATSULSEL.COM – Setelah mencetuskan aplikasi Solusi Bayar baru-baru ini, TriSari Group kembali melakukan inovasi baru, yakni dalam program sosialnya, membuat Rumah Singgah Untukmu.

Rumah Singgah Untukmu yang terletak di Perumnas ini ditujukan sebagai tempat menginap atau singgah bagi masyarakat yang sedang mengurus hal penting di Maros, namun tak ada tempat menginap atau keluarga di Kota Maros.

CEO Trisari Group, Rudi Hartono mengungkapkan jika rumah singgah ini merupakan upaya menyikapi kondisi sosial yang ada di tengah-tengah masyarakat, khususnya yang berasal dari Kecamatan Mallawa dan sekitarnya ketika mereka berada di Rumah Sakit atau mengurus sesuatu di Kota Maros.

“Ide ini lahir, ketika saya pernah melihat langsung kondisi masyarakat yang harus tidur di koridor rumah sakit ketika bayi harus masuk NICU di RS Salewangang. Bukan tidak punya keluarga di Maros, tetapi umumnya masyarakat desa malu dan berat membebani keluarga sehingga mereka lebih memilih merasakan dingin dan gigitan nyamuk di RS daripada membebani keluarga mereka. Juga mereka yang singgah di pinggir jalan untuk sejenak beristirahat ketika ada urusan penting di sekitaran Kota Maros. Sungguh sangat kasihan melihat mereka,” tuturnya, Minggu (22/07).

Rudi (Sapaan akrab Rudi Hartono) menegaskan, jika dalam waktu dekat rumah singgah ini dapat digunakan oleh masyarakat yang membutuhkan.

“Insya Allah dengan rumah singgah ini, masyarakat nantinya punya tempat nginap sementara yang layak seperti rumah sendiri ketika harus ke kota karena ada urusan atau kepentingan lain,” tegas Rudi.

Rudi berharap tak hanya bukan hanya keluarga orang sakit yang bisa memanfaatkan Rumah Singgah ini, tapi masyarakat yang memiliki urusan di Kota Maros tapi kesulitan tempat nginap atau istirahat walaupun hanya sejenak bisa memanfaatkannya. (*)


div>