JUMAT , 19 OKTOBER 2018

Peduli Pelajar! Taufan Salurkan Beasiswa Untuk 560 Pelajar

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Jumat , 09 Desember 2016 18:42
Peduli Pelajar! Taufan Salurkan Beasiswa Untuk 560 Pelajar

int

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Pendidikan, memberikan bantuan beasiswa bahi pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Penyerahan bantuan dilaksanakan di Lapangan Tenis Rumah Jabatan Walikota Parepare, Jum’at, (09/12/2016). Hadir puluhan Kepala Sekolah dan orangtua murid maupun siswa.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Parepare, Anwar Saad mengatakan, bantuan beasiswa ini bersumber dari Anggaran Dasar Pendapat Daerah (APBD) tahun 2016. Sebanyak 310 murid SD masing-masing diberikan Rp350 ribu per orang, dan sebanyak 250 murid masing-masing diberikan Rp500 ribu per orang.

“Tola bantuan kali ini sebesar Rp.233.500.000. Insya Allah tahun depan, untuk murid SD kami naikkan sebesar Rp500 ribu dan untuk murid SMP sebesar Rp700 ribu,” jelasnya.

Sementara, Walikota Parepare, Taufan Pawe, mengatakan, penyerahan beasiswa ini, diperuntukkan kepada murid yang tidak mampu, untuk meringankan beban orangtua dalam menyekolahkan anak-anaknya.

“Ini merupakan bukti bahwa proses penyelenggaraan pendidikan berjalan dengan sukses. Kami ingin sekali orang tua siswa mengawal dan menjaga aqidah anak sebagai generasi penerus bangsa,” katanya.

Jika dalam kehidupan rumah tangga aman, tentram dan nyaman, kata Taufan, anak didik akan menjadi generasi yang cerdas dan berakhlakul karimah. “Kami ingin melihat anak kita sukses. Karenya, peran kedua orang tua ada, sangat dibutuhkan untuk menjadi guru yang pertama bagi anak,” jelasnya.

Pemkot, lanjut Taufan, tidak tinggal diam. Namun, terus memperhatikan, memikirkan dan mengawal anak didik agara menjadi generasi kuat dan handal, dengan memiliki akhlak yang mulia.

[next-rasul]

“Anak-anak kita harus dibangun sejak dini, agar tercegah dari hal-hal yang bisa merusak masa depannya. Sehingga, semua ikut berperan dan bertanggungjawab, termasuk Pemkot,” tandasnya. (luki amima)


div>