SELASA , 11 DESEMBER 2018

Peduli Pendidikan, Aktivis Pemuda Pilih IYL-Cakka

Reporter:

Editor:

Lukman

Selasa , 05 September 2017 19:40
Peduli Pendidikan, Aktivis Pemuda Pilih IYL-Cakka

Paskibraka se-Sulsel melakukan gerakan Salam Punggawa.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Gabungan aktivis pemuda, mahasiswa dan purna paskibraka menyatakan komitmennya untuk memperkuat pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) di Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

Para aktivis dan purna paskibraka yang tergabung dalam Abdi Merah Putih (AMP) ini, mengaku mendukung Punggawa Macakka atas berbagai pertimbangan yang rasional untuk Sulsel yang lebih maju.

Selain komitmen keduanya tak diragukan dalam membangun Sulsel, duet yang di masa kepemimpinannya sebagai bupati lebih memprioritaskan pembangunan manusia, ketimbang pencitraan dalam bentuk fisik, juga punya pengalaman pemerintahan.

“Ini pasangan yang bisa saling melengkapi. Tegas, komitmen dan konsisten, ikut ditunjang dengan kepeduliannya dalam membangun sumber daya manusia, seperti di sektor pendidikan,” tegas aktivis pemuda asal Maros, Fandy, Selasa (05/09/17).

Fandy yang juga ketua AMP Maros menuturkan, salah satu bukti nyata keberpihakan duet ini terhadap pendidikan, bisa dilihat saat IYL memimpin Gowa selama dua periode, dengan menerapkan Sistem Kelas Tuntas Berkelanjutan (SKTB), serta jauh dari berbagai pungutan ke para siswa.

Begitu pun Cakka, selain di sektor pendidikan, keberpihakannya terhadap petani, dan pembangunan di desa juga tak diragukan. Itu terbukti dipilihnya Luwu oleh Pemerintah Pusat sebagai lokasi pengambilan gambar film dokumenter tentang jejak keberhasilan di desa di Luwu.

Senada disampaikan aktivis pemuda di Wajo, Andi Marwin. Menurutnya, ia bersama berbagai komunitas pemuda, serta pemilih pemula berkomitmen untuk menyosialisasikan berbagai gagasan pasangan yang dikenal peduli kemanusiaan tersebut.


div>