RABU , 23 MEI 2018

Peduli Pendidikan, JAS Siapkan Rp5 Milliar Per Tahun

Reporter:

Iskanto

Editor:

asharabdullah

Jumat , 06 April 2018 10:15
Peduli Pendidikan, JAS Siapkan Rp5 Milliar Per Tahun

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pinrang, Jamaluddin Jafar Jerre-Andi Sofyan Nawir (JAS) saat kampanye di Kampung Paero, Desa Padaelo, Kecamatan Mattiro Bulu, belum lama ini. (ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pinrang, Jamaluddin Jafar Jerre-Andi Sofyan Nawir (JAS) selain mengedepankan kesejahteraan masyarakat juga peduli dengan pendidikan yang berkualitas.

Hal itu terbukti dari programnya dibidang pendidikan yang akan menyiapkan beasiswa pendidikan S1, S2 dan S3 sebesar Rp 5 Miliar pertahun.

Apalagi, diantara tiga kandidat calon kepala pinrang hanya pasangan nomor urut tiga ini yang peduli dengan mahasiswa dengan adanya program beasiswa pendidikan. Karena memang, tolak ukur untuk majunya sebuah daerah dilihat dari tingkat pendidikan masyarakatnya.

JAS melihat hal itu sebagai persoalan yang serius, Kabupaten Pinrang yang didominasi oleh sebagian besar keluarga dengan profesi petani tentunya akan kesulitan dalam membiayai pendidikan. Sehingga, pasangan yang dikenal merakyat ini ingin menghadirkan Kabupaten Pinrang sebagai daerah ramah anak dan pendidikan.

“Di daerah Pinrang itu sebagai besar keluarga terutama yang tinggal di pedesaan adalah petani, nah untuk biaya pendidikan pastinya akan cukup sulit. Apalagi kalau jumlah anaknya banyak kan kasian. Makanya saya ingin pendidikan yang berkualitas bukan hanya angan-angan, tetapi kenyataan,” kata Triple J,–sapaan akrab Jamaluddin Jafar Jerre.

Bahkan, program JAS tersebut disambut baik oleh ratusan mahasiswa dan mahasiswi dari berbagai lintas kampus di Makassar yang berasal dari Kabupaten Pinrang. Gabungan mahasiswa dari lintas kampus tersebut menamakan dirinya Mahasiswa Pendukung Jamaluddin-Andi Sofyan” MAPEJAS “.

Koordinator MAPEJAS, Sariani Kotong mengatakan bahwa MAPEJAS memiliki ratusan anggota yang tergabung dari berbagai lintas kampus dan semua adalah mahasiswa asal Pinrang. Ia pun berharap dengan program JAS tersebut mampu mengangkat derajat Kabupaten Pinrang dalam bidang pendidikan.

“Kami sangat berharap semoga masyarakat pinrang khususnya bagi para orang tua agar bisa menilai calon pemimpin yang peduli dengan mahasiswa, sehingga orang tua tidak lagi terbebani dengan biaya untuk mengkuliahkan putra putrinya sampai jenjang S3,” kata Sariani. (*)


div>