KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Peduli Pendidikan, Partai Berkarya Dukung IYL

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Senin , 12 Juni 2017 13:00
Peduli Pendidikan, Partai Berkarya Dukung IYL

Andi Patabai Pabokori (ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Partai Beringin Karya (Berkarya) memberi isyarat mendukung Ichsan Yasin Limpo (IYL) di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel tahun 2018 mendatang.

Meski belum menyebut nama, namun Ketua Berkarya Sulsel, Andi Patabai Pabokori mendukung calon pemimpin yang punya pengalaman dan peduli terhadap pendidikan.

“Kami belum ada calon, tapi intinya kami akan dukung calon yang punya komitmen di bidang pendidikan,” ujar Patabai.
Isyarat itu mengarah ke IYL. Karena IYL selama ini dikenal sebagai tokoh yang peduli akan pendidikan di Sulsel. Bahkan program pendidikan gratis menjadi percontohan nasional.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Berkarya Kota Makassar, Yusuf Gunco menuturkan jika Partai Berkarya berkomitmen mendukung kandidat yang berpeluang menang.

Menurutnya, kandidat yang peduli membangun pendidikan akan menjadi jadi pertimbangan partai untuk didukung di Pilgub.

“Kita kan selalu ingin menang. Tapi yang utama bagaimana agar Berkarya ini lolos verifikasi,” ujar Yugo–sapaan akrab Yusuf Gunco.

Untuk sosok pendamping IYL, Yugo sangat menjagokan RMS sapaan Rusdi Masse untuk mendampingi IYL bertarung di Pilgub Sulsel.
Menurutnya, IYL sangat tepat berpasangan dengan RMS di Pilgub Sulsel. Ia beralasan, jika sosok IYL yang juga mantan Bupati Gowa dua periode sama seperti RMS yang juga Bupati Sidrap dua periode.

“Saya lihat kedua figur (IYL-RMS) ini cocok paket di Pilgub Sulsel. Alasan sederhana yaitu, IYL sosok yang punya perhatian majukan bidang pendidikan dan RMS sosok pemimpin yang peduli kemajuan bidang pangan dan pengentas kemiskinan,” jelasnya.

[NEXT-RASUL]

Lebih lanjut, pendiri sekolah hukum ini menyebutkan, jika dilihat dari pengalaman, sosok RMS punya kemampuan dalam memajukan dan mengembangkan partai. Selain itu, RMS punya basis yang kuat diberbagai daerah tanpa disentuh oleh figur lain.

Tak hanya itu, Yugo menambahkan, sosok RMS tak diikat oleh Partai manapun. Hal ini kata dia, jika IYL-RMS paket maka kemungkinan besar kemenangan akan dicapai pada Pilgub nanti. “RMS saya lihat orangnya amanah, menjaga kepercayaan dengan baik. Majukan parpol dan lainya. Saya lihat RMS dampingi IYL maka sama halnya pasangan paripurna,” tuturnya. (yad/D)


Tag
div>