KAMIS , 18 OKTOBER 2018

Peduli Pertanian, Farming Organik JAS Bina Masyarakat

Reporter:

Editor:

Ridwan Lallo

Sabtu , 10 Maret 2018 13:26
Peduli Pertanian, Farming Organik JAS Bina Masyarakat

int

PINRANG, RAKYATSULSEL.COM – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pinrang nomor urut 3, Jamaluddin Jafar Jerre – Andi Sofyan Nawir (JAS) membuktikan bahwa masyarakat membutuhkan pemimpin yang peduli dengan kesejahteraan petani.

Karena memang, Kabupaten Pinrang kaya akan sektor pertaniannya terutama padi. Tidak tanggung-tanggung, pasangan JAS memiliki tim relawan yang dikenal dengan nama Farming Organik JAS.

Farming Organik JAS bergerak dalam membantu petani untuk bagaimana membuat pupuk organik ramah lingkungan. Bahkan, pupuk olahan Farming Organik JAS diklaim mampu menekan pengeluaran petani yang selama ini membeli dan menggunakan pupuk kimia.

Mentor dari Farming Organik JAS, Ir Tayyong yang bekerja tanpa pamrih ini menuturkan bahwa pupuk organik lebih aman dan hemat biaya bagi masyarakat. Bahkan, bahan pembuatannya pun mudah diperoleh serta terbukti efektif bagi tanaman.

“Hemat biaya sampai 300 persen dibanding dengan pupuk kimia lainnya, bahannya mudah diperoleh disekitar kita. Serta Aman bagi kesehatan tubuh manusia,” kata dia.

Ia mengaku, sudah hampir kurang lebih 1 tahun Farming Organik membina pertanian. Bahkan, kegiatan pelatihan pembuatan pupuk organik dilakukan di 12 Kecamatan.

“Tidak sedikit kelompok tani diberbagai desa berinisiatif sendiri meminta kepada Tim Farming Organik JAS untuk dilatih membuat pupuk serupa,” terangnya. (*)


div>