SENIN , 15 OKTOBER 2018

Peduli Rohingya, FPU Parepare Bentuk Posko Solidaritas

Reporter:

Editor:

Niar

Selasa , 05 September 2017 19:28
Peduli Rohingya, FPU Parepare Bentuk Posko Solidaritas

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Sebagai bentuk kepedulian atas penindasan yang dialami terhadap Rohingya (Kelompok Etnis Indo-Arya) di Myanmar, Forum Peduli Umat (FPU) Parepare membentuk Posko Solidaritas.

Posko yang berlokasi di Sekretariat FPU, Jalan Delima, Kelurahan Labukkang, Kecamatan Ujung, Kota Parepare ini akan dibuka setiap hari sebagai wadah penyaluran donasi untuk bantuan kepada Etnis Rohingya.

“Kita buka Posko Solidaritas Rohingya untuk menjadi tempat pengumpulan donasi bagi masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan bagi Rohingya,” ujar Rahman Saleh, Koordinator Aksi FPU Kota Parepare, Selasa, (5/9/2017).

Mantan Anggota DPRD Kota Parepare ini menguraikan, posko solidaritas dan sejumlah aksi akan dilakukan pada Jumat ini sebagai bentuk kepedulian terhadap Umat Muslim yang tertindas.

“Kita selaku Umat merasa bahwa jika salah satu di antara kita sakit, maka semua tersakiti karena Islam itu satu kubu, satu bagian. Satu yang tersakiti, maka yang lain merasakan, dan apa yang dialami Rohingya sudah di luar kemanusiaan,” tegas Rahman Saleh.

Selain membentuk Posko Solidaritas, Jumat ini, (8/9), FPU Parepare juga akan menggelar doa bersama, serta melakukan aksi pernyataan sikap yang akan dilancarkan di kantor DPRD Kota Parepare. (nia)


div>