RABU , 21 NOVEMBER 2018

Peduli Sesama, D’Facto Community Berbagi Takjil

Reporter:

Suryadi Maswatu

Editor:

Lukman

Senin , 04 Juni 2018 18:28
Peduli Sesama, D’Facto Community Berbagi Takjil

D'Facto Community saat berbagi takjil di dua lokasi berbeda di Makassar.

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Bulan suci Ramadan dimanfaatkan oleh berbagai komunitas untuk saling berbagi. Misalnya D’Facto Community kepedulian antar sesama menjadikan bulan penuh berkah ini untuk saling berbagi.

Salah satu kegiatan yang dilakukan D’Facto Community adalah berbagi takjil di dua lokasi berbeda yakni di Jl. Sungai Saddang Baru dan di Panti Asuhan Puri Amaliah Makassar.

Ketua D’Facto Community, Muh Ali Akbar mengatakan, kegiatan berbagi takjil salah satu kalender kegiatan D’Facto Community yang setiap tahunnya selalu dilaksanakan saat bulan Ramadan.

“Kegiatan bagi takjil tiap bulan puasa kami lakukan. Ini bentuk kepedulian, untuk saling berbagi,” ujarnya.

Menurutnya, tujuan kegiatan ini adalah menumbuhkan kecintaan pada bulan suci Ramadan serta mengisinya dengan kegiatan yang bermanfaat untuk pembinaan keimanan bagi anggota D’facto.

Lanjut dia, pihaknya bersama masyarakat menjadikan bulan Ramadan sebagai momentum yang tepat untuk meningkatkan kepekaan dan kepedulian sosial.

“Hikmah yang kami petik selain belajar untuk saling berbagi, melihat orang lain tersenyum atas apa yang kami berikan walaupun itu hanya takjil yang sederhana lebih dari cukup dan kegiatan bagi-bagi takjil ini tidak hanya dilakukan di moment bulan ramadan saja,” tuturnya.

Dia berharap, apa yang dilakukan bermanfaat bagi orang banyak untuk kehidupan yang lebih baik bagi yang membutuhkan.

“Semoga bermanfaat dan bisa menerapkannya di kehidupan sehari-hari,” harapnya. (*)


div>