MINGGU , 18 NOVEMBER 2018

Peduli Sesama, Sulsel Keren Ajak Warga Donor Darah

Reporter:

Editor:

Ridwan Lallo

Minggu , 06 Mei 2018 21:57
Peduli Sesama, Sulsel Keren Ajak Warga Donor Darah

ist

GOWA, RAKYATSULSEL.COM – Aksi kemanusiaan terus digalakkan sejumlah anak muda yang tergabung dalam komunitas Sulsel Keren. Kali ini, menggelar senam yang dirangkaikan donor darah di Car Free Day (CFD) Syech Yusuf, Gowa, Minggu (6/5).

Donor darah yang diprakarsai Sulsel Keren area Gowa, menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Selatan. Tak kurang, 100 kantong darah berhasil terkumpul.

Ketua Sulsel Keren area Gowa, Sultan Farhan Aulia Rahman, menuturkan, aksi kemanusiaan seperti donor darah, merupakan salah satu implementasi dari empat ranah gerakan Sulsel Keren, yaitu bidang kesehatan.

“Sulsel keren memiliki empat ranah gerak. Salah satunya yakni pada bidang kesehatan. Kali ini kita mengajak masyarakat berdonor darah untuk membantu orang yang membutuhkan darah,” sebut mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Muslim Indonesia (UMI) itu.

Sulsel Keren area Gowa, lanjut Farhan, sapaan akrabnya, akan menggelar kegiatan serupa pada Minggu depan.

“Minggu depan Insya Allah kita berkegiatan lagi. Soal tempatnya belum kita tentukan. Tapi ini komitmen kami untuk bisa berkontribusi positif bagi orang lain,” sebut anak muda yang juga wakil bendahara umum DPD KNPI Gowa itu.

Selain senam dan donor darah, dalam kegiatan ini Sulsel Keren area Gowa juga menyuguhkan pementasan live music dan quiz. (*)


Tag
  • Sulsel Keren
  •  
    div>