SELASA , 13 NOVEMBER 2018

Peduli Warga Pesisir, Masyarakat Sinjai Timur Minta Sabirin Lanjutkan Pembangunan

Reporter:

Editor:

Lukman

Kamis , 12 April 2018 20:20
Peduli Warga Pesisir, Masyarakat Sinjai Timur Minta Sabirin Lanjutkan Pembangunan

Calon Bupati, H. Sabirin Yahya melakukan kampanye dialogis di Dusun Baringeng, Desa Panaikan Kecamatan Sinjai Timur, Kamis (12/04/2018).

SINJAI, RAKYATSULSEL.COM – Sejumlah Tokoh Masyarakat Sinjai Timur, menilai pasangan Petahana H. Sabirin Yahya (SBY) dan Andi Mahyanto Masda (AMM) sangat peduli dengan masyarakat Pesisir.

Hal ini disampaikan, H. Aminuddin saat Calon Bupati, H. Sabirin Yahya melakukan kampanye dialogis di Dusun Baringeng, Desa Panaikan Kecamatan Sinjai Timur lebih tepatnya kediaman Puang Amring, Kamis (12/04/2018).

“Olehnya itu, mari kita bersama untuk memilih Pasangan Sabirin-Mahyanto pada Pilkada Sinjai 27 Juni 2018 mendatang,” ujarnya.

Sementara, Ketua Tim Media Center Pasangan H. Sabirin Yahya (SBY) dan Mahyanto Masda (AMM), Affandi Risqan Anshar menjelaskan bahwa selama memimpin Sinjai, Sabirin memang sangat peduli dengan masyarakat pesisir.

“Ini dibuktikan dengan beberapa bantuan kepada kelompok nelayan seperti pada tahun 2013 salah satu program 100 hari beliau itu membangun kantror pelayanan bersama bagi masyarakat nelayan dan pesisir,” jelasnya.

Selain itu, Sabirin Yahya juga menyerahkan bantuan bedah rumah kepada 50 Kepala Keluarga dan bantuan 300 anggota kelompok usaha bersama.

“Dan pada Tahun 2017 beberapa bantuan secara simbolis diserahkan kepada Kelompok Usaha Bersama (KUB) nelayan berupa 5 unit kapal terdiri atas 5 GT, 10 GT dan 20 GT, 1 unit kapal pengawas kepada pokmaswas, mesin pompa air, alat tangkap jaring dan 11 unit sampan fiber,” ungkapnya

Tak sampai disitu, Sabirin juga menyerahkan mesin pembuat pakan kepada 3 kelompok pembudidaya ikan serta menyerahkan bantuan klaim asuransi nelayan masing-masing sebesar Rp 20 juta dan Rp 160 juta.

“Program ini akan terus berlanjut dan lebih ditingkatkan lagi jika masyarakat kembali memberikan kepercayaan kepada Pak Sabirin dan Andi Mahyanto Masda untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Sinjai,” ujarnya.

Kampanye Dialogis kali ini ,Sabirin Yahya di dampingi oleh Ketua Tim Pemenangan, Hirmas, Tokoh Pemuda, Ramli dan Jurkam, Iskandar dan dihadiri oleh sekitar 150 orang masyarakat setempat. (**)


div>