MINGGU , 16 DESEMBER 2018

Pegawai Negeri Berpangkat Eselon IV di Bone Ikuti Diklatpim

Reporter:

hur

Editor:

Kamis , 28 April 2016 16:05

BONE, RAKYATSULSEL.COM – Sebanyak 30 pegawai eselon IV di lingkup pemerintahan Kabupaten Bone mengikuti pembukaan Pendidikan dan Latihan Kepemimpinan (Diklatpim) angkatan XXV bertempat di Hotel Wisata, jalan Jenderal Sudirman, Kamis (28/4).

Kepala Badan Diklat Sulawesi Selatan, Irman Yasin Limpo yang akrab disapa None ini mengatakan, pelatihan Diklatpim penting diikuti pegawai khsusnya bagi pegawai dengan pangkat eselon IV. Apalagi Diklatpim menjadi salah satu persyaratan dalam mengikuti lelang jabatan.

“Pegawai negeri khususnya berpangkat eselon IV tidak bisa ikut lelang jabatan sebelum mengikuti Diklatpim serta memiliki sertifikat Diklatpim. Karena ini menjadi salah satu syarat administrasinya,”ujarnya.

None menambahkan, sekarang ini kualitas pegawai negeri di Sulawesi Selatan untuk sikap integritas sudah bagus. “Sisa kompetensi yang mau ditingkatkan,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala BKDD Kabupaten Bone, Islamuddin mengatakan, sampai saat ini masih banyak pegawai eselon IV Bone yang belum mengikuti Diklatpim.

“Untuk itu bagi pegawai negeri khususnya jabatan eselon IV segera mengikuti kegiatan Diklatpim jika ingin mengikuti lelang jabatan. karena peraturannya seperti itu dan harus memiliki sertifikat bahwa bukti telah mengikuti Diklatpim,” terangnya.


div>