SELASA , 22 MEI 2018

Pejabat Makassar Hasil Lelang Harus Inovatif

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Selasa , 27 Januari 2015 20:48

MAKASSAR,RAKYAT SULSEL.COM – Walikota Makassar, Moh Ramdhan “Danny “Pomanto menyaratkan dua unsur yang harus dimiliki oleh pejabat jika ingin terpilih dalam kabinetnya melalui proses Lelang Jabatan; harus memiliki kemampuan profesional, loyal, inovatif dan solutif.

“Profesional yang kami maksud yakni taat pada displin serta jujur terhadap tugas. Punya inisiatif tanpa disuruh, langsung merinci serta melaksanakan apa yg menjadi visi dan misi pimpinan “ ujar Danny di ruang kerjanya, selasa ( 27/1).

Menurut Danny, pejabat di eranya harus innovatif selalu punya ide dan selalu ada solusi jalan keluar terhadap berbagai permasalahan.

“Loyalitas yang kami maksud yakni taat terhadap perintah pimpinan dengan berdasarkan aturan hukum , dan memiliki adaptive leadership yakni kemampuan kepemimpinan yg bisa cepat menyesuaikan dengan perubahan, “ lanjutnya.

Menurutnya, pejabat yang terpilih harus memiliki karakter pekerja keras dalam melayani masyarakat tanpa kenal waktu, ‘sombere’ (ramah, mudah bergaul) dalam melayani warga Makassar sebagai bentuk loyalitas kepada masyarakat selain loyalitas kepada pimpinan.

Untuk diketahui, lelang jabatan sudah masuk babak akhir setelah panitia seleksi merampungkan hasil tes. Rencananya, hasil tes ini akan diserahkan kepada walikota Makassar, untuk dirapatkan bersama dengan Baperjakat kota makassar.


div>