JUMAT , 16 NOVEMBER 2018

Pejoeang Moeda AIA Deklarasikan Wajo Bangkit dengan Bupati Keren

Reporter:

Editor:

Lukman

Kamis , 17 Agustus 2017 19:40
Pejoeang Moeda AIA Deklarasikan Wajo Bangkit dengan Bupati Keren

CEO Pejoeang Moeda AIA, Harmansyah, saat mendeklarasikan Wajo Bangkit

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Momentum perayaan Hari Kemerdekaan RI ke 72 ternyata dimanfaatkan Pejoeang Moeda AIA untuk mendeklarasikan pemenangan Andi Iwan Darmawan Aras di Pilkada Wajo 2018.

Deklarasi yang dihadiri sedikitnya 50-an pemuda dari berbagai elemen mahasiswa ini mengangkat tema “Saatnya Wajo Bangkit Dengan Bupati Keren”.

Koordinator Pejoeang Moeda AIA, Hamdan Hidayat, mengatakan Bupati Keren yang menjadi tema sentral pada deklarasi tersebut sengaja diambil untuk Wajo bangkit.

“Soal progres pemenangan, kami berada di garda terdepan untuk mengawal kemenangan AIA di Pilkada Wajo. AIA adalah tokoh pemuda yang punya kapasitas untuk membawa Wajo bangkit dari segi pembangunan atau pun lainnya,” kata Hamdan, di Warkop CCR, Makassar, Kamis (17/8).

Selanjutnya, pihaknya akan menggelar lomba karya tulis ilmiah yang pendaftarannya dimulai 20 Agustus. “Ini bukti jika AIA ingin merangkul anak muda, kedepan kita akan menyebar relawan Pejoeang Moeda di 190 desa di Wajo,” ujarnya.

Sementara CEO Pejoeang Moeda AIA, Harmansyah, mengatakan, pelaku politik yang hadir beberapa tahun terakhir itu-itu saja. Hal itu kata dia menandakan pemuda belum berani mengambil peran di momentum seperti Pilkada.

“Ini merupakan dekalarasi pertama komunitas Pejoeang Moeda, kita berharap perjuangan bersama mulai awal hingga akhir, sumbangan ide, tenaga dan pikiran sangat kami perlukan untuk memenangkan Andi Iwan di Pilkada Wajo,” kata Harmansyah. [NEXT-RASUL]

AIA sebagai putra daerah melihat jika Wajo merupakan kabupaten bisa dibilang paling tertinggal di Sulsel, khususnya dalam hal infrastruktur.

“Sehingga untuk membawa Kabupaten Wajo keluar atau bahkan mengejar ketertinggalannya dibutuhkan figur yang tepat. Dan Andi Iwan punya modal untuk itu, apalagi saat ini beliau sebagai Anggota DPR RI Komisi V yang membidangi infrastruktur sudah punya koneksi untuk pembenahan infrastruktur di Wajo,” ujarnya.

AIA sendiri merupakan peraih suara tertinggi di dapilnya khusunya di Wajo yakni 44 ribu. Angka yang fantastis sebagai pendatang baru dalam hajatan Pileg.

Menurut Harmansyah, AIA dikenal sebagai wakil rakyat yang serius memperjuangkan daerah pemilihannya. Hal itu dibuktikan dengan pembangunan Bendungan Paselloreng yang belum lama ini dikunjungi langsung Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono.

“Tak hanya itu, banjir tahunan yang melanda Kabupaten Wajo juga mendapat perhatian khusus Andi Iwan di Senayan. Pengawalan anggaran revitalisasi sebesar Rp 800 miliar Danau Tempe yang akhirnya disetujui pusat, namun terhalang pembebasan lahan,” jelasnya.

Olehnya itu, lanjut Harmansyah, dalam membangun Wajo kedepan tak harus berfokus pada APBD, melainkan anggaran di pusat. Dan infrastruktur merupakan penunjang utama untuk mendorong perekonomian yang lebih baik.

“Banyak yang sempat komplen soal Andi Iwan maju di Pilkada karena dinilai turun level dari jabatnya sekarang sebagai Legislator di Senayan. Namun beliau maju di Pilkada untuk mewakafkan diri kepada Kabupaten Wajo,” tegasnya. (fah)


div>