SENIN , 22 JANUARI 2018

Pejuang Muda Masrur Klaim Solid di Basis Serta Akan Fokus Sosilisaikan Visi H.Masrur

Reporter:

Editor:

Nunu

Selasa , 09 Mei 2017 10:48
Pejuang Muda Masrur Klaim Solid di Basis Serta Akan Fokus Sosilisaikan Visi H.Masrur

int

Menurut Jubir Pejuang Muda MM, Muh Aras Andi Wawo bahwa Kecamatan Cendana, Enrekang, dan Maiwa merupkan basis  utama dri Balon Bupati Enrekang Masrur,  ini terbukti dari dukungan warga dari 3 kecamatan yang sangat solid memberikan dukungan kepada MM untuk maju mencalonkan diri menjadi Bupati Enrekang, atas dasar ini lah yg membuat MM optimis untuk maju pada pilkada di Kab. Enrekang, ini pun di buktikan dengan keseriusan beliau (MM) mendftar di beberapa Parpol (PAN, PBB.PKS) untuk mendapatkan rekomendasi sebagai persyaratan mendaftar menjadi Calon Bupati.
Selain Itu team MM telah mengumpulkan  sekitar+22.000 rb KTP sebagai  persyaratan maju melalui jalur independen, namun MM masih sangat berharap mendapatkan dukungan dari  Parpol  terutama koalisai Partai Islam dan Nasionalis, tutur Koordinator Pejuang Muda MM, Nawir Pongal.
Lanjut Nawir Pongal yang juga mantan Pengurus Pusat HPMM itu, bahwa Pejuang Muda Masrur sudah terbentuk, dan tersebar di berbagai kecamatan mensosialisasikan Pak Ustaz (Sapaan akrab H.Masrur La Tanro). Para Pejuang Muda Masrur tidak sekedar mensosialisasikan Pak Ustaz, tapi yang paling penting adalah bagaimana menyampaikan kepada masyarakat tentang gagasan atau ide-ide inovatif Pak Ustas dalam membangun Kab. Enrekang yang lebih baik. Salah satunya adalah mendorong hadirnya pongololaan potensi Sumber Daya Alam dengan pendekatan yang lebih inovatif, menjaga stabilitas harga hasil pertanian dan perkebunan masyarakat, memfasilitasi hadirnya pengusaha-pengusaha baru disetiap kecamatan. Menurut Munawir yang juga Alumni Fakultas Peternakan UNHAS ini bahwa semua sektor andalan Kab. Enrekang yakni sektor Agro, sektor pariwisata, dan sektor peternakan akan di kelola dengan tepat dengan pendekatan yang modern.
Selanjutnya salah satu team muda Masrur dari Kecamatan Maiwa, Haidir menambahkan bahwa salah satu yang menarik dari sosok H.Masrur adalah keterbukaannya terhadap siapa saja, khususnya bagi pemuda. Menurut dia H.Masrur adalah sosok yang menarik diajak diskusi dan sangat mengapresiasi ide-ide dari kalangan muda, dimana kalangan muda harus dilibatkan lebih jauh dalam proses pembangunan daerah, karena pemuda mampu membaca secara kritis apa yag terjadi di masyarkat, dan mampu menggagas apa yang mesti di lakukan untuk masyarakat. Lanjut, Haidir yang juga alumnus Politeknik Negeri Ujung Pandang ini bahwa H. Masrur kedepan dalam membangun enrekang membawa Visi Kerakyatan. Visi kerakyatan yang didorong H. Masrur merupakan keberpihakan beliau terhadap kebutuhan-kebutuhan masyarakat enrekang. Beberapa Visi Kerakyatan Pak Ustad  ialah pengembangan ekonomi kreatif dengan pengelolaan potensi yang ada yang kemudian akan merangsang hadirnya pengusaha-pengusaha baru di kabupaten enrekang, Lewat pengalaman-pengalaman beliau di dunia usaha saya kira pak ustas akan mampu mengajak dan mengajar masyarakt enrekang untuk berwirausaha, tandas Haidir salah satu pejuang muda dari Kecamatan Maiwa.
Terakhir, Nawir Pongal, Kordintor Pejuang Muda Masrur mengatakan sampai hari ini masih tetap bergerak dan menyolidkan basis-basis Pak Haji Masrur khususnya di level pemuda. Yang paling penting adalah Pejuang Muda Masrur akan tampil ke masyarakat sekaligus memperkenalkan ide-ide H.Masrur, dan mengajak masyarakat untuk memilih H.Masrur sebagai pemimpin yang tepat dalam membangun Kab.Enrekang yang lebih baik.
Saat di konfirmasi, H. Masrur sampai hari ini akan berkonsentrasi untuk melakukan komunikasi ke Parpol yang pada intinya beliau kembali menegaskan akan komitmen maju.” Saya maju di pilkada Enrekang hanya untuk mengabdikan diri bagi masyarakat dan mengembalikan kabupaten Enrekang Kembali ke marwahnya yakni tana mapaccing, tana salama, Tana Ri Galla Tana Ri Kabusungi,” Tandasnya.

Tag
div>