KAMIS , 18 OKTOBER 2018

Pekan Depan, DIAji Tentukan Dukungan Pilwalkot

Reporter:

Armansyah

Editor:

asharabdullah

Sabtu , 13 Januari 2018 11:15
Pekan Depan, DIAji Tentukan Dukungan Pilwalkot

Syamsu Rizal. (ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pasangan Syamsu Rizal – Iqbal Djalil (DIAji) sudah dipastikan tidak jadi maju di Pilwalkot. Akan tetapi, tim dan basis suara DIAji masih sangat dibutuhkan oleh pasangan calon yang bertarung di Pilwalkot. Olehnya itu, pekan depan arah dukungan DIAji ditentukan.

Menurut Daeng Ical, sapaan akrab Syamsu Rizal, pihaknya belum melakukan dan menentukan arah dukungan pasca gagal melenggang ke pertarungan lima tahunan tersebut.

Belum adanya sikap arah dukungan, karena pihaknya ingin rapat dengan tim pemenangan dulu agar penentuan sikap tidak dianggap keliru.

“Kita belum tahu, pekan depan rencana baru kita tentukan dukungan kita. Kita kumpulkan dulu teman-teman, terus maunya seperti apa,” ucap Daeng Ical, Jumat (12/1) kemarin.

Terkait posisinya sebagai Pelaksana Tugas (PLT) Wali Kota Makassar, Daeng Ical belum bisa memberikan komentar banyak. Hanya, ia mengimbau agar semua Aparatur Sipil Negara (ASN) tetap netral dalam berpolitik. “Kita belum tau, tapi yang jelas kita ingin semua ASN itu netral,” pungkasnya.

Sementara itu, Iqbal Djalil mengatakan, pihaknya belum menentukan sikap terkait arah dukungan yang diberikan, karena masih melakukan recovery dulu pasca gagal melaju.

“Belum ada arah dukungan di pilwalkot. Secara kepartaian sudah jelas, tapi untuk DIAji belum mengarah kepada siapapun,” ucap Ije.

Ia mengatakan, pihaknya saat ini melakukan peredaman perasaan sehingga belum fokus dengan kegiatan pilwalkot tersebut. “Kita lihat dulu calon mana yang membutuhkan DIAji,” imbuhnya. (*)


div>