RABU , 14 NOVEMBER 2018

Pekan Depan, Gubernur Lantik Sembilan Kepala OPD

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Selasa , 01 Agustus 2017 10:25
Pekan Depan, Gubernur Lantik Sembilan Kepala OPD

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo. foto: rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, telah mengambil ancang-ancang untuk mengumumkan hasil lelang jabatan untuk mengisi sembilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang lowong. Diketahui, dari 79 pejabat yang mengikuti lelang jabatan, telah diseleksi menjadi 27 nama yang akan dipilih oleh gubernur.

“Hasilnya sudah ada, tinggal tunggu waktu untuk memutuskannya. Insyallah minggu depan,” kata Syahrul diberitakan Rakyat Sulsel, Selasa (1/8).

Menurut Syahrul, 27 nama itu sudah menjalani seleksi yang begitu banyak dan ketat. Olehnya itu, pejabat yang terpilih pasti sudah di atas rata-rata.

“Perlu pikiran ekstra untuk menentukannya. Itu pejabat yang sudah bagus, karena lulus beberapa tahapan tes seperti wawancara, assesmen, psikologi dan lain sebagainya. Kita putuskan perlu juga waktu,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Ashari Fakhsirie Radjamilo, menuturkan, pihaknya sudah menyerahkan tiga nama di setiap OPD, untuk dipilih oleh gubernur.

“Setiap OPD ada tiga nama, sedangkan yang lowong sebanyak sembilan OPD. Semuanya itu diputuskan oleh pimpinan, dalam hal ini Pak Gubernur,” kata Ashari.

Adapun sembilan posisi yang dilelang, antara lain Staf Ahli Gubernur Bidang Kesra sub bidang keagamaan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Tanaman Pangan dan Holtikultura, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Kepala Biro Humas dan Protokol, Kepala Biro Pembangunan dan Pengadaan Barang/Jasa, Kepala Biro Kesejahteraan, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Labuang Baji, dan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Haji Makassar. (***)


div>