RABU , 23 MEI 2018

Pekan Depan, HWK Makassar Akan Gelar Musda

Reporter:

Editor:

MD

Jumat , 04 Agustus 2017 18:14
Pekan Depan, HWK Makassar Akan Gelar Musda

Ketua Himpunan Wanita Karya (HWK) Makassar, Sherly Farouk mengabadikan moment bersama pengurus usai membarikan keterangan pers, terkait persiapan pelantikan Ketua dan Pengurus HWK Makassar, di Hotel Singgasana, Jumat (4/8). (MD/RAKYATSULSEL)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Himpunan Wanita Karya (HWK) Kota Makassar akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) pada 16 Agustus 2017 mendatang di Hotel Four Point, Makassar. Dimana pada kegiatan tersebut nantinya akan dipilih Ketua baru HWK beserta pengurusnya pasca sempat vakum beberapa waktu lalu.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Panitia pelaksanaan Musda, Sherly Farouk saat menggelar conference perss di Hotel Singgasana, JL Bontolempangan Makassar, Jumat (4/8).

“Kita akan menggelar Musda 16 Agustus mendatang. Musda ini adalah tingkatan tertinggi di HWK untuk menentukan ketua dan pengrusnya nanti. Kegiatan Musda ini juga adalah turunan dari HWK Sulsel dan ini merupakan mandat bagi kita di Makassar,” ungkap Istri Ketua DPD II Golkar Makassar ini.

Sherly menjelaskan, pada kegiatan Musda nanti akan dibuka langsung oleh Ketua DPD I Golkar Sulsel, Nurdin Halid serta akan dihadiri juga oleh Ketua DPD HWK Sulsel, Andi Astuty Attas.

“Sengaja kita berkumpul di hotel ini. kita akan mebahas sedikit persiapan menjelang musda yang akan kita gelar yang InsyaAllah akan dibuka langsung oleh pak NH dan ibu andi tuti sebagai ketua HWK sulsel,” bebernya.

Wakil Ketua Bidang Kerjasama Ormas Golkar Kota Makassar, Hj Saenab Hasmar menuturkan pada musda nanti akan mengangkat tema “Konsolidasi Dan Kaderisasi adalah Kunci Kebangkitan Himpunan Wanita Karya”. Dimana, kata dia, setiap kecamatan di Kota Makassar akan mengutus tiga orang perwakilannya untuk mengikuti jalannya Musda.

“Dari satu kecamatan mengutus tiga perwakilan. jadi total dari 15 kecataman itu 46 orang. Tidak hanya itu kita juga akan undang organisasi-organisasi wanita,” terangnya.

Saat ditanya terkait program kerja HWK kedepannya pasca musda nanti, Saenab menuturkan bahwa, sejauh ini HWK aktif dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan. Namun memang kata dia, bahwa HWK juga akan ikut berperan aktif dalam kegiatan event politik seperti Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2018 mendatang.

“HWK adalah ormas yang berdiri sendiri dan independent, tidak terikat pada apapun. Tapi kita berharap aspirasi politik kita ke golkar tentu akan ada karena ini dasar kita,” bebernya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, pada musda nanti akan ditentukan 39 orang pengurus. Yang terdiri dari Ketua, sekretaris dan beberapa bidang lain dalam membangun struktural.


div>