SELASA , 16 OKTOBER 2018

Pekan Depan, Kasus Penganiayaan Anak di Pinrang Disidangkan

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Senin , 26 Desember 2016 11:15
Pekan Depan, Kasus Penganiayaan Anak di Pinrang Disidangkan

Ilustrasi

PINRANG, RAKYATSULSEL.COM – Kelanjutan kasus penganiayaan terhadap korban RS (15), dengan tiga tersangkanya yakni NLD (18), EN (20), HS (17), yang videonya sempat viral beberapa waktu lalu, telah diproses di Kejaksaan Negeri (Kejari) Pinrang.

Hal itu diungkapkan Kepala Seksi Intelijen Kejari Pinrang, Achmad Attamimi. Dia mengatakan, pihaknya memproses kasus tersebut sesuai aturan yang berlaku. “Kami sudah limpahkan di Pengadilan Negeri Pinrang untuk proses hukum selanjutnya, dan menunggu jadwal sidang,” katanya, Minggu (25/12/2016).

Dia menjelaskan, pihaknya menetapkan dua Jaksa untuk kasus yang melibatkan, dua putri oknum Legislator Pinrang tersebut. Rencananya, kata dia, sidang akan dimulai pada tanggal 04 Januari 2017 mendatang.

“Jadi kami tetapkan Jaksa pada kasus tersebut sebanyak dua orang, yakni Hasrah dan saya sendiri,” katanya.

Sementara, Ketua Lembaga Peduli Kesejahteraan Perempuan dan Anak (LP-KPA), Andi Yamaponto, mengatakan, pihaknya mengapresiasi Kejaksaan yang juga serius menangani kasus ini.

“Kami terus berharap semua pihak betul-betul ikut mengawal dan menuntaskan kasus ini. Semoga pihak Pengadilan nantinya, bisa melanjalankan tugas dan proses hukum secara maksimal,” tuturnya.

Sedangkan, Koordinator Indonesia Timur Coruptions Watch (ITCW) Pinrang, Jasmir Laintang, mengatakan, pihaknya akan turut mengawal kasus tersebut pada tahap hingga vonis.

[NEXT-RASUL]

“Kami sangat prihatin dengan kasus ini. Selain itu, kasus kekerasan kepada anak tidak boleh ditolelir. Karenanya, kasus ini harus dituntaskan supaya menjadi pelajar bagi semua masyarakat,” tegasnya. (Luki Amima)


div>