SENIN , 23 JULI 2018

Pekan Depan, SYL Lantik Pejabat Eselon II

Reporter:

Al Amin

Editor:

asharabdullah

Sabtu , 03 Maret 2018 12:00
Pekan Depan, SYL Lantik Pejabat Eselon II

Kepala BKD Sulsel, Ashari F Radjamilo. foto: ashar abdullah/rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Rencana mutasi dan pelantikan eselon II lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) akan dilaksanakan Senin (5/3) pekan depan.

Pelantikan tersebut akan dipimpin langsung oleh Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo pada pengujung masa jabatannya sebagai orang nomor satu di Sulsel. Meski demikian, untuk mutasi dan pelantikan eselon III dan IV masih sementara dalam proses.

“Kita lakukan pelantikan eselon II dulu, untuk eselon III dan IV menyusul,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemprov Sulsel, Ashari Faksirie Rajamilo, Jumat (2/3) kemarin .

Untuk tahap pertama, kata dia, berdasarkan agenda yang diperoleh dari Biro Humas dan Protokol Setda Sulsel, BKD akan menggelar sebuah kegiatan. Akan tetapi, kata dia, waktu dan tempat belum ditentukan secara pasti.

“Iya kami agendakan hari Senin pekan depan. Tapi jadwal itu masih tentatif. Tergantung waktu dan kesiapan Pak Gubernur,” ujarnya.

Adapun ketika ditanya mengenai posisi pejabat yang akan dilantik, Ashari enggan memberikan komentar.

Pelantikan pejabat ini memang telah lama dinanti. Bahkan, sejak Oktober tahun lalu, Syahrul membuka seleksi lelang jabatan untuk mengisi kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang masih lowong dan hanya diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt).

Proses lelang jabatan tersebut memang memakan waktu yang cukup lama. Pasalnya, Pemprov Sulsel harus mengajukan ijin dan pertimbangan terlebih dahulu kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) karena akan melakukan lelang di pengujung masa jabatannya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, pelantikan yang akan berlangsung khusus untuk pejabat eselon II. Selain melantik pejabat definitif hasil lelang jabatan, sejumlah jabatan juga akan melalui proses mutasi.

Untuk diketahui, enam nama pejabat yang telah dipilih Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dari tiga besar peraih nilai tertinggi hasil lelang jabatan kini siap dilantik antara lain Kepala Dinas Perkebunan Basrul Gandong (66,65), Andi Parenrengi (66,12) dan Andi Ardin Tjatjo (66,09).

Untuk Staf Ahli Gubernur Sub Bidang Ekonomi, Nimal Lahamang (63,31), Nasrun Hamzah (62,95) dan Sentot Irawan D (62,67). Staf Ahli Sub Bidang Keuangan, Syamsul Bahri (66,07), Moh Hasan (66,04) dan Syafruddin Kitta (65,99).

Kepala Biro Perekonomian, Since Erna Lamba (65,5), Kaharuddin Azis (64,61) dan Amson Padolo (64,32). dan untuk Kepala Biro Umum dan Perlengkapan, Muhammad Hatta (64,04), Andi Laksmiwaty (63,54) dan Sam Irbar (63,18). Terakhir Kepala Biro Pengelolaan Barang dan Aset Daerah, Nurlina (65,56), Muh Natsir (65,19) dan Adnan (65,04). (*)


div>