SABTU , 20 OKTOBER 2018

Pekan Ini, Pemkot Parepare Terima Penghargaan Prestisius dari Kemendagri

Reporter:

Editor:

Niar

Senin , 23 April 2018 15:02
Pekan Ini, Pemkot Parepare Terima Penghargaan Prestisius dari Kemendagri

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Satu demi satu rentetan penghargaan dipersembahkan Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare sebagai bukti tata pemerintahan yang baik (good governance). Kali ini, penghargaan prestisius dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) akan menambah deretan penghargaan di Kota Habibie dalam kurun waktu empat tahun lebih.

Undangan untuk menerima penghargaan Samkaryanugraha Prasamya Purnakarya Nugraha serta penyematan Satyalencana Karya Bhakti Praja Nugraha tersebut telah diterima Pemkot Parepare.

Informasi ini dibenarkan Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setdako Parepare Amarun Agung Hamka saat ditemui di ruang kerjanya, Senin, (23/4/2018).

Menurut Hamka, penghargaan itu akan diterima Pemkot pada Rabu, 25 April di Sasana Bhakti Praja Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat oleh Wakil Presiden RI H Jusuf Kalla.

Mantan Sekretaris Camat Ujung ini menguraikan indikator sehingga Pemkot Parepare berhasil menerima penghargaan tertinggi tersebut.

Dijelaskan, penghargaan itu diberikan kepada Pemerintah Daerah dan Kepala Daerah berkinerja terbaik atas Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD)

terhadap Laporan Penyelenggaran Pemerintahan Daerah (LPPD) Kota Parepare Tahun 2016.

“Alhamdulillah kita dapat lagi penghargaan tertitngi dari Presiden. Kali ini dalam hal pengelolaan manajemen pemerintahan LPPD tahun 2016,” ujar Hamka, sapaan Eks Adc Gubernur Sulsel Amin Syam.

Hamka mengatakan, penilaian terhadap kinerja Pemkot ini dilakukan Kememdagri beserta beberapa lembaga, termasuk Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

“Kita berharap bisa mempertahankan penghargaan ini karena jika kita berhasil mempertahankan selama tiga tahun berturut-turut, maka kita akan mendapatkan penghargaan tertinggi di atasnya,” harap mantan Lurah Labukkang ini. 

Untuk Satya Lencana, Hamka juga menyebutkan hanya beberapa kepala daerah yang akan menerima di Indonesia, yaitu Kota Parepare, Kabupatrn Malang, Pasuruan, Kuningan, Bulukumba, Bone, dan Tangerang. (*)


div>