SENIN , 23 JULI 2018

Pekan Kedua Tahun 2016 Pemkot Terima Banyak Aduan Warga Makassar

Reporter:

Editor:

hur

Kamis , 14 Januari 2016 15:19

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Terhitung sejak tanggal 1 hingga 13 Januari (pekan kedua) tahun 2016, Pemerintah Kota Makassar melalui Kepala Sub Bagian (Kasubag) Pengaduan, menerima banyak keluhan dan laporan dari masyarakat Kota Makassar.

Kepala Sub Bagian Pengaduan Pemkot Makassar, Fitri Juana menuturkan bahwa sejak tanggal 1-13 januari 2016, pihaknya menerima banyak aduan dan keluhan dari masyarakat Kota Makassar terkait pelayanan.

“Sejak tanggal 1-13 Januari, aduan yang kami terima sebanyak 59 pengaduan. Baik lewat SMS, Telepon, BMB, WA dan media cetak,” ujarnya saat ditemui di ruangan kerjanya, Rabu (13/1).

Dijelaskan, dari puluhan aduhan dan keluhan tersebut sangat bervariasi dan beragam macam keluhan.

“Warga keluhkan terkait sampah, drainase, jalan rusak, banjir, begal/geng motor,lampu jalan dan keluhan lainya termasuk air PDAM,” terangnya.

Dikatakan, sehari pihaknya menerima laporan sebayak 5-7 kali perhari.

“Laporan terbanyak tentang pelayanan di kecamatan. Jadi sehari kami menerima misalnya kepengurusan di kelurahan dan kecamatan. Maksimal 5-7 kali laporan erhari dari masyarakat. Hanya dua pekan sudah 59 aduan. Sehingga kami akan tampung dan carikan solusi,”katanya.

Menurutnya, diprediksi aduan masyarakat tahun 2016 ini lebih banyak ketimbang tahun 2015 lalu.

“Tahun ini pasti banyak aduan, kalau jumlah aduan selama tahun 2015 sebanyak 2065 pengaduan yang Pemkot terima, dan sebagian besar sudah dicarikan solusi,” tuturnya.

Dia menambahkan, laporan tersebut merupakan aspirasi masyarakat yang harus ditampung dan dijawab dengan implementasi.

“Kita akan tampung dan wujudkan dalam implementasi pencarian solusi,” tambahnya.

Menanggapi persoalan ini, saat dikonfirmasi. Sekda Kota Makassar Ibrahim Saleh berharap SKPD terkait bisa menyelesaikan tugas dengan baik sehingga mengurangi keluhan dari masyarakat.

“Tanggung jawab SKPD terkait, semoga cepat diselesaikan,” ujarnya.

Dia menambahkan, pihaknya akan terus melakukan kordinasi dengan SKPD untuk menjalankan tugas sesuai fungsinya.

“Untuk kordinasi dan komonikasi tetap terjalin, hal ini untuk menjalin kerjasama,” tutupnya.


div>