SELASA , 18 DESEMBER 2018

Pekan Raya Maulid di Parepare Diikuti 100 Kelompok MT

Reporter:

faisalpalapa

Editor:

Kamis , 22 Desember 2016 13:30
Pekan Raya Maulid di Parepare Diikuti 100 Kelompok MT

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe didampingi Ketua DPRD Parepare H Kaharuddin Kadir dan Ketua BKMT Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan saat memukul gendang tanda dibukanya kegiatan Pekan Maulid di lapangan Andi Makkasau, Kamis, (22/12).

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM- Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Parepare menggelar pekan maulid VI di lapangan Andi Makkasau, Kamis, (22/12).

Kegiatan yang diawali dengan defile ini diikuti 100 kelompok Majelis Taklim (MT) yang terdiri dari 4.100 orang.

Ketua BKMT Kota Parepare Hj Erna Rasyid Taufan mengatakan, pelaksanaan pekan raya kali ini sangat spesial karena dilaksanakan bertepatan dengan peringatan hari ibu.

“Ini adalah berkah dari Allah, kita laksanakan bertepatan dengan hari Ibu. Meski beberapa kali tertunda, Alhamdulillah acara kita hari ini berjalan sukses,” ujar Erna Taufan, yang juga Pembina Forum Kajian Cinta Al-Qur’an ini.

Sebelum menutup sambutannya, Erna Taufan mengajak semua peserta bersalawat. Suara Erna nampaknya mampu membius para penonton, dan tak sedikit di antara peserta berdecak kagum.

“Subhanallah, suara Ibu Wali ternyata merdu sekali dan cengkok lagunya, subhanallah,” ujar Suriani, salah satu peserta Majelis Taklim Masjid Al-Mujahidin Parepare ini.

Sementara itu, Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe mengaku bangga dan sangat terharu dengan kegiatan yang diikuti 100 kelompok MT.

“Ini menandakan, kekuatan ibu-ibu tidak diragukan dalam pembangunan di Parepare. Pekan maulid ini awal pintu masuk mensejajarkan peran wanita dalam proses pembangunan. Kesetaraan gender wajib kita dahulukan dalam setiap pembangunan,” terang Taufan. (Nia)


Tag
div>