RABU , 12 DESEMBER 2018

Pekan Sosialisasi Pemilu, KPU Bantaeng Sasar Pemilih Perempuan

Reporter:

get_the_user_login

Editor:

Iskanto

Kamis , 08 November 2018 14:17
Pekan Sosialisasi Pemilu, KPU Bantaeng Sasar Pemilih Perempuan

FOTO BERSAMA. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bantaeng bersama peserta Pekan Sosialisasi Pemilu 2019, yang berlangsung sejak tanggal 5 hingga 11 November mendatang .

BANTAENG, RAKYATSULSEL.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bantaeng menggelar Pekan Sosialisasi Pemilu 2019, yang berlangsung sejak tanggal 5 hingga 11 November mendatang.

Ketua KPU Bantaeng, Hamzar Hamna dalam sosialisasi Pemilih Perempuan yang terpusat di Kantor Kecamatan Sinoa, Rabu (7/11) mengatakan sosialisasi ini dilaksanakan untuk menyasar Pemilih Perempuan.

Kegiatan ini melibatkan Sejumlah Komunitas Perempuan yang berasal dari Majelis Taklim, kelompok Tani dan PKK yang berasal dari Kecamatan Bissappu, Kecamatan Ulu Ere dan Kecamatan Sinoa.

” Ke depan, komunitas pemilih perempuan ini akan menjadi Duta Informasi KPU untuk menyebar luaskan tentang tahapan – tahapan yang ada di KPU, begitupun dengan tata cara penggunaan hak pilih,” jelas Hamzar Hamna.

KPU Bantaeng berharap, partisipasi dari kelompok pemilih perempuan dapat meningkat dan juga cerdas menggunakan hak pilihnya.

“Pekan Sosialisasi kali ini menyasar pemilih perempuan agar mengetahui pelbagai informasi tentang penyelenggaraan pemilu,” ujarnya.

Dia juga menjelaskan, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk meningkatakan partisipasi pemilih literasi politik dan sejumlah relawan sebagai penyambung informasi tentang Pemilu.

“Tujuannya adalah peningkatan partisipasi pemilih, literasi politik dan valounter (Relawan-relawan) sebagai penyambung informasi tentang Pemilu. Program lainnya yaitu go to campus dan go to school,” imbuhnya.

Lebih lanjut, ke depannya KPU Bantaeng akan melaksanakan program sosialisasi berbasis keluarga. ” Untuk rencana kedepannya juga ada program sosialisasi berbasis keluarga. Program lainnya yaitu Kursus Pemilu,” tutupnya.


div>