RABU , 19 SEPTEMBER 2018

Pekan Terakhir Ramadan, IYL Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim

Reporter:

Editor:

Lukman

Selasa , 12 Juni 2018 22:11
Pekan Terakhir Ramadan, IYL Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim

Ichsan Yasin Limpo saat berbuka puada dengan anak yatim di Hotel Grand Clarion.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Ichsan Yasin Limpo (IYL) punya kebiasaan selama puluhan tahun di setiap ramadan yang patut dicontoh. Sesibuk apapun, ia selalu meluangkan waktu buka bersama dengan anak yatim dan kaum dhuafa.

Buka puasa dengan ratusan anak yatim, kembali dilakukan Ichsan Yasin Limpo di pekan terakhir ramadan tahun ini, Selasa (12/6/2018) di Grand Clarion Hotel Makassar.

Dalam kesempatan tersebut, ratusan kaum dhuafa juga berbaur dengan ribuan Ibu rumah tangga di Makassar yang ikut hadir dalam kegiatan bertema “Punggawa Ramadan”.

“Ini bukan melibatkan anak. Tapi ini kebiasaan saya selama puluhan tahun untuk membagikan zakat harta keluarga ke kaum dhuafa,” kata Ichsan Yasin Limpo.

Meski demikian, ia sangat hati-hati untuk tahun ini dalam membagikan zakat hartanya ke anak yatim. Mengingat ia adalah kandidat gubernur yang tak boleh membagi-bagikan uang.

“Meskipun ini kebiasaan kami setiap tahun, tapi Jangan sampai kalau kami yang membagikan dianggap politik uang. Makanya kami pertimbangkan baik-baik agar tidak dianggap melanggar,” terang Ichsan. (**)


div>