SABTU , 22 SEPTEMBER 2018

Pekerja TKBM Parepare Ikuti Sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan

Reporter:

Amran Affandi

Editor:

Iskanto

Kamis , 06 September 2018 17:02
Pekerja TKBM Parepare Ikuti Sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan

BPJS Ketenagakerjaan Parepare melaksanakan Sosialisasi kepada TKBM kota Parepare terkait banyaknya tenaga buruh yang belum mengetahui mamfaat menjadi anggota BPJS ketenagakerjaan.

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – sebanyak 444 Tenaga Kerja Bongkar Muat ( TKBM ) Kota Parepare sudah terdaftar menjadi anggota Badan Penyangga Jaminan Sosial ( BPJS ) Ketenagakerjaan untuk program jaminan kecelakaan Kerja dan Kematian.

BPJS Ketenagakerjaan Parepare melaksanakan Sosialisasi kepada TKBM kota Parepare terkait banyaknya tenaga buruh yang belum mengetahui manfaat menjadi anggota BPJS ketenagakerjaan.

Sosialisasi ini dilaksanakan di kompleks Pelabuhan Nusantara Parepare gedung terminal Penumpang lantai ll, Jalan Andi Cammi, Kecamatan Ujung kota Parepare, Kamis (6/9).

Menurut ketua TKBM Parepare Arsyad Yunus, saat ini ada sekitar 800 orang yang tergabung dalam TKBM dan selama ini mereka bekerja tidak mempunyai pegangan masa depan.

“Kalau mereka sakit ataupun sudah tidak bisa bekerja mereka akan berhenti dan tidak mendapat apapun dari tempat mereka bekerja. Dengan ikut menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan mereka akan terlindungi dan diasuransikan,” ungkapnya.

Arsyad menambahkan, setiap buruh yang menjadi anggota TKBM harus menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan. Agar mereka terlindungi dan ada masa depannya.

Sementara itu, karyawan BPJS ketenagakerjaan, Ari Pranata menuturkan,untuk saat ini mereka hanya terdaftar pada program Kecelakaan kerja dan Kematian. Dalam waktu dekat ini akan baru akan dimasukkan dalam program hari tua.

“Semoga dengan program ini para buruh nantinya bisa mendapatkan jaminan pada hari tuanya,” harapnya. (*)


div>