KAMIS , 20 SEPTEMBER 2018

Pelajar Parepare Terima Beasiswa Lazismu, Erna R Taufan: Teruslah Belajar Raih Dunia Akhirat

Reporter:

Anastasya

Editor:

Niar

Selasa , 29 Mei 2018 14:39
Pelajar Parepare Terima Beasiswa Lazismu, Erna R Taufan: Teruslah Belajar Raih Dunia Akhirat

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Sebanyak 22 orang pelajar dari SMP Negeri 4 Kota Parepare menerima beasiswa Mentari dari Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Kota Parepare, Selasa, (29/5/2018).

Beasiswa yang diserahkan Ketua Lazismu Hj Erna Rasyid Taufan di Aula Makkawaru SMPN 4 ini, didampingi Sekretaris, Saiful Amir, Kepala SMPN 4 Makmur serta dihadiri para guru, ratusan siswa, dan orangtua siswa penerima beasiswa.

Kepala SMPN 4, Makmur menyampaikan 22 siswa penerima beasiswa Lazismu Parepare merupakan siswa yang tidak mampu.

“Ada 22 siswa yang telah kami seleksi dan memang layak menerima. Semuanya dari kelas IX dan telah dinyatakan lulus. Semoga beasiswa ini bisa dimanfaatkan untuk biaya studi ke jenjang yang lebih tinggi,” ucap Makmur.

Makmur juga berterima kasih atas kepedulian Lazismu dalam memperhatikan pendidikan di Parepare.

Sementara, Ketua Lazismu Hj Erna Rasyid Taufan dalam sambutannya berpesan, agar para siswa tak henti-hentinya menuntut ilmu, untuk kesuksesan dunia dan akhirat. 

“Program beasiswa ini tidak lepas dari dukungan dari Bapak, Ibu Guru. Dengan zakat profesi sangat membantu siswa mencapai mimpinya. Kepada anak-anakku penerima beasiswa, bersungguh-sungguhlah belajar menuntut ilmu dan agama, semoga ilmu itu, kita bisa meraih sukses di dunia dan di akhirat,” pesan Erna Rasyid Taufan. 

Sementara, Sekretaris Lazismu Syaiful Amir mengatakan, para guru yang ingin berzakat,  infak dan sedekah bisa di Kantor Layanan yang tersedia di SMPN 4 Parepare.

“Para siswa kita juga telah bergabung dalam gerakan Filantropis Cilik, infak jumatan. dan inilah hasilnya kita salurkan dalam bentuk beasiswa Mentari. Jadi Lazismu hanya menghimpun dan pendistribusian, sementara pendayagunaan tetap kembali ke pihak sekolah ini. Kami mengajak sekolah lain untuk Program serupa agar lebih bermanfaat dan tepat sasaran. Insya Allah dengan bekerjasama semua pihak Zakat Hebat betul-betul dirasakan,” tutup Syaiful. (*)


div>