SENIN , 17 DESEMBER 2018

Pelajar SMK Gelar Ramadan Sale Depan Rujab None

Reporter:

asharabdullah

Editor:

Sabtu , 17 Juni 2017 19:00
Pelajar SMK Gelar Ramadan Sale Depan Rujab None

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Makassar memanfaatkan momen Ramadhan 1438 H untuk berbagi dengan cara berbeda, yakni dengan cara menggelar Ramadhan Pelajar Night Sale (pasar murah) yang digelar di Jalan Lanto Dg. Pasewang (depan rumah jabatan Kapala dinas Pendidikan Sulsel Irman Yasin Limpo), pada 18-20 Juni mendatang.

Berbagai komoditi yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat akan dipasarkan dalam momen ini dengan harga yang sangat terjangkau. Ratusan tenda yang menjajakan aneka kebutuhan yang bukan saja dari hasil produksi pelajar SMK tetapi juga dari perusahaan-perusahaan mitra Disdik Sulsel.

“Pasar murah ini akan menjajakan aneka kebutuhan pokok masyarakat dengan harga yang murah. Kami sudah dikonfirmasi oleh beberapa produsen sembako yang siap menyuplai barangnya pada event ini,” kata Ahong, salah seorang panitia dari Disdik Sulsel.

Dia menambahkan, tak hanya pasar murah, kegiatan ini juga akan lebih semarak dengan kegiatan pendukung lain seperti lomba beduk pelajar hingga lomba fashion show Muslim-Muslimah.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Irman ‘None’ Yasin Limpo mengharapkan warga Makassar untuk berbondong-bondong lokasi acara untuk berbelanja murah dan memenuhi kebutuhan yang semakin meningkat jelas Lebaran 1438 Hijriah ini.

“Kalau ada yang tidak kuat berdesak-desakan belanja di mall, ke sini mi saja. InsyaAllah semua lengkap karena kita menyediakan ratusan booth dari berbagai jenis kebutuhan mulai sembako hingga pakaian,” katanya.

Acara ini rencananya akan dibuka langsung oleh Gubernur Provinsi Sulsel Syahrul Yasin Limpo pada Minggu, (19/6) malam besok, sekaligus mengikuti malam tarwih terakhir di rujab None yang sudah dilangsungkan hingga 15 malam selama Ramadhan. Usai tarwih bersama, Syahrul akan mengundi door prize dan hadiah utama umroh bagi jamaah tetap tarwih bersama di rujab None itu.


div>