SENIN , 10 DESEMBER 2018

Pelaku Curanmor dan Penadah Ditangkap Sekaligus

Reporter:

Editor:

hur

Minggu , 06 September 2015 22:31

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Seorang pelaku curanmor, berhasil diamankan petugas Resmob Sek Tamalate, pada Minggu (6/9). Pelaku M Said (18) ditangkap di rumah kostnya, setelah sebelumnya anggota Resmob terlebih dulu mengamankan Muhtar (21), tersangka penadah motor hasil curian.

Kronologis penangkapan bermula ketika korban curanmor melapor telah kehilangan motorke Polsek Tamalate. Korban mencurigai seorang penghuni kost di Jl Mannuruki 10 telah mencuri motornya, karena melihat sebuah sepeda motor merk Yamaha Vixion yang serupa dengan miliknya terparkir di rumah kost tersebut.

Berdasarkan Informasi tersebut, anggota Resmob Sek Tamalate dipimpin oleh Kanit Reskrim Sek Tamalate bergerak cepat mendatangi rumah kost yg dimaksud. Di lokasi tersebut, Resmob mengamankan Muhtar, seorang mahasiswa dari perguruan tinggi swasta. Dari tangan Muhtar, polisi menahan dua unit sepeda motor terdiri dari Yamaha Vixion warna hitam dan Jupiter MX marna merah tanpa pelat.

Selanjutnya, pelaku bersama barang bukti diamankan ke Polsek Tamalate.

Dari hasil pemeriksaan terhadap Muhtar, Polisi lalu bergerak mengejar Said, yang juga masih berstatus mahasiswa. Menurut Muhtar, motor Yamaha Vixion dia dapatkan secara gadai dari Said, namun mengaku tidak tahu menahu tentang motor Jupiter MX.

Kepada petugas, Said mengakui telah mencuri kedua sepeda motor dan menggadaikannya kepada kawannya Muhtar.

Saat ini kedua pelaku pencurian dan penadah itu masih berada di Polsek Tamalate guna dilakukan pemeriksaan dan diproses sesuai dengan undang-undang yang berlaku.


Tag
  • curanmor
  •  
    div>