KAMIS , 18 OKTOBER 2018

Pelaku Curas Diringkus Aparat Gabungan Resmob Polsek Panakkukang dan Polda Sulsel

Reporter:

Ramlan

Editor:

Lukman

Minggu , 15 Juli 2018 20:40
Pelaku Curas Diringkus Aparat Gabungan Resmob Polsek Panakkukang dan Polda Sulsel

Empat pelaku pencurian dengan kekerasan berhasil diringkus aparat gabungan Tim Khusus Polda Sulsel dan Unit Resmob Polsek Panakkukang.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Empat pelaku pencurian dengan kekerasan berhasil diringkus aparat gabungan Tim Khusus Polda Sulsel dan Unit Resmob Polsek Panakkukang di empat tempat berbeda, Minggu, (15/7), dini hari, sekira pukul 03.00 wita

Keempat pelaku masing-masing Iwan alias Mu’du (22) warga Jl. Nikel Raya, Renaldi alias Talling (17) warga Jl. Ance Dg. Ngoyo dan Fadli alias Falli (18) warga Jl. Sepakat lorong II, serta Teguh (17) warga Jl. Asbri.

Mereka diamankan lantaran diduga melakukan pencurian dan kekerasan dengan motif menyerang lalu merampok sebuah Warkop dan Indomaret yang terletak di samping Hotel D’Maleo, Jl. Pelita Raya.

Kapolsek Panakkukang, Kompol. Ananda Fauzi Harahap menerangkan, penangkapan terhadap keempat pelaku pencurian tersebut berawal dari adanya laporan Polisi dari para korban.

Anggota gabungan yang dipimpin oleh Panit 2 Reskrim, Ipda Roberth Haryanto Siga dan Panit Timsus Polda Sulsel Aiptu Moh. Iqbal Kosman kemudian langsung bergerak cepat untuk mengendus keberadaan para pelaku.

“Keempat pelaku diamankan di tempat berbeda, anggota gabungan Timsus Polda Sulsel bersama Resmob Polsek Panakkukang, menangkap pelaku di masing-masing alamat mereka,”terang Ananda.

Kompol. Ananda menambahkan, saat keempat pelaku diintrogasi, mereka mengakui telah melakukan pencurian dengan kekerasan (Curas). Saat beraksi mereka mangaku langsung masuk ke dalam Warkop HK dan Warkop Boeken Huis dengan cara mengancam korban.

“Para pelaku mengancam korban dengan sebuah anak panah atau busur dan parang. Mereka kemudian mengambil Handphone serta Helem pengunjung Warkop lalu melarikan diri,”imbuhnya

Selain itu, kata Ananda, pelaku juga mengaku pernah melakukan Perampokan di salah satu Indomaret yang terletak di wilayah Kecamatan Rappocini.

“Para pelaku juga mengaku telah melakukan Perampokan di Toko Indomaret di Jl. Pelita Raya dan berhasil mengambil 62 Bungkus Rokok berbagai merek,” katanya

Kompol. Ananda menyebutkan, meski kempat pelaku berhasil diamankan, namun enam rekannya yang juga ikut terlibat saat beraksi masih dalam daftar pencariaan orang (DPO).

“Enam pelaku lainnya masih dalam pengejaran anggota, mereka turut menemani saat melancarkan aksi curasnya, dengan masing-maaing peranan”tambahnya

Diketahui, selain mengamankan pelaku, Polisi juga mengamankan barang bukti berupa dua unit Handphone merek Xiaomi 4X dan Oppo F7.

“Saat ini pelaku telah berada di Mako Polsek Panakukkang untuk proses lebih lanjut,” pungkas Ananda. (*)


div>