• Jumat, 31 Oktober 2014
Iklan | Epaper | Redaksi | Citizen Report

Pelaku Pelecehan Seksual Siswa SMP 9 Parepare Ditahan

Dengan Dalih Kegiatan Eskul, Ajak Murid Menginap Di Sekolah

Kamis , 22 November 2012 10:17
Total Pembaca : 978 Views
ilustrasi

Baca juga

PAREPARE – Dunia pendidikan kembali tercoreng, setelah salah seorang oknum tenaga pendidik dikota Parepare melakukan tindakan asusila kepada anak didiknya sendiri.

Oknum guru UM yang mengajar di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 9 Kota Parepare, yang dilaporkan sejumlah orang tua siswa atas perbuatan tak senonoh terhadap sejumlah siswanya, kini telah ditahan pihak Kepolisian Polresta Parepare.

Kasat Reskrim Polresta Parepare, AKP Emile R Hartanto, yang dihubungi siang kemarin, mengaku, telah mengamankan Oknum guru berinisial UM yang dilaporkan sejumlah orang tua siswa, atas tuduhan pelecehan seksual kepada murid laki-laki disekolah itu.

“Kita sementara menahan pelaku yang merupakan oknum guru Ekstra Kokurikuler di SMP Negeri 9, hal ini dilakukan untuk proses pengembangan penyelidikan, dan menunggu kemungkinan bertambahnya jumlah pengaduan dan keluhan dari sejumlah orang tua siswa,” ungkap Emile.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah SMP Negeri 9 Parepare, Agunisman Spd. Mpd, yang ditemui kemarin mengaku, jika peran oknum guru tersebut di SMP Negeri 9 terbilang cukup berprestasi, berbagai kegiatan ekstra kokurikuler yang dijuarai SMP Negeri 9 berkat perannya.

“Seperti perlombaan drum band, baris-berbaris, dan kegiatan Ekskul lainnya, Guru Sosial yang tercatat mengabdi selama 5 tahun terakhir ini, juga sebagai tenaga pengajar di SMK Pelayaran,” ungkap Agunisman.

Terpisah, salah satu orang tua siswa AW di depan media dan polisi mengaku, jika pihak sekolah kerap memberikan tugas ekstra kokurikuler kepada sejumlah siswa diluar jam-jam sewajarnya. “Kegiatan eskul itu bahkan biasa mengharuskan siswa untuk bermalam disekolah, dan itu tidak diketahui pihak orang tua siswa,” aku AW.

Menanggapi hal ini, Agunisman mengaku, jika kebiasaan pelaksanaan eskul di SMP 9, memang kadang dilaksanakan diluar jam sewajarnya, sehingga dibawah binaan oknum guru UM, eskul ini tetap dilakukan. (k7/dj/C)