RABU , 20 JUNI 2018

Pelaku Pembunuh Istri di Mahalona Tewas di Mamuju Utara

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Senin , 17 April 2017 15:39
Pelaku Pembunuh Istri di Mahalona Tewas di Mamuju Utara

Ilustrasi.

LUWU TIMUR, RAKYATSULSEL.COM – Kapolres Luwu Timur AKBP Parojahan Simanjuntak, mengatakan, Randi, pelaku yang membunuh istrinya di kebun merica daerah Mahalona Raya beberapa waktu lalu sudah ditangkap dan tewas di rumah sakit di Mamuju Utara, Sulbar.

“Dia ditangkap di Mamuju Utara, hari ini, Senin (17/4), sekira pukul 06.00 WITA pagi tadi waktu setempat, saat disergap dia berusaha menebas polisi dengan parang, akhirnya dia dilumpuhkan bagian kakinya,” ujar Parojahan.

Parajohan mengatakan, mungkin pelaku mengalami pendarahan. Apalagi, setelah dilumpuhkan dia digotong keluar dari kebun sepanjang lima kilometer. “Jadi saat tiba di rumah sakit infusnya tidak mau masuk dan meninggal dunia,” katanya.

Parojahan menambahkan, Randi selama ini melarikan diri ke Mamuju Utara usai mengeksekusi mati Jumiati isterinya sendiri di kebun merica milik isterinya.

Hasil pengejaran anggota Polres Lutim akhirnya mendapat titik terang kalau pelaku berada di Mamuju Utara. Olehnya itu, Parajohan memerintahkan tiga anggotanya untuk bekerja sama dengan aparat Polres Mamuju Utara melakukan penangkapan pelaku.

“Sekira tiga hari anggota saya di sana melakukan pengintaian baru hari ini pelaku berhasil ditangkap. Pelaku bersembunyi di salah satu kebun jagung keluarganya di desa Lariang, Kecamatan Tike Raya, Mamuju Utara, Sulbar,” terang Kapolres.

Anggota DPRD Lutim, Usman Sadik yang juga keluarga korban yang dibunuh mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Lutim dan Polres Mamuju Utara karena berhasil melumpuhkan pelaku.

“Ini berita yang kami tunggu-tunggu, sebagai keluarga korban saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Polres Lutim, Kapos Pol Mahalona, dan Polres Mamuju Utara,” ujar Usman. (***)


div>