RABU , 26 SEPTEMBER 2018

Pelaku Pembunuhan Sadis Siswa SMA Taruna Nusantara Terungkap

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Sabtu , 01 April 2017 14:22
Pelaku Pembunuhan Sadis Siswa SMA Taruna Nusantara Terungkap

Almarhum Krisna Wahyu Nurachmad dan kakaknya, Reyhan Cahyo (dua dan tiga dari kiri) bersama saudaranya. ist for jpg

JAKARTA – Tak perlu waktu lama bagi Polda Jawa Tengah untuk mengungkap kasus pembunuhan Krisna Wahyu (15), salah satu siswa SMA Taruna Nusantara Magelang. Selang beberapa jam, pelaku akhirnya dapat diketahui.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto menyebutkan, tersangka pembunuhan terhadap Krisna Wahyu adalah Andi Muhammad Ramadhan, rekan korban sendiri di barak SMA Taruna Nusantara.

“Dari hasil penyelidikan diketahui pelakunya adalah rekan korban sendiri yakni AMR,” ucap Rikwanto kepada JawaPos.com, Sabtu (1/4).

Rencananya, hari ini, Kapolda Jateng Irjen Condro Kirono akan menggelar press realese di Polres Magelang untuk membeberkan penetapan tersangka ini. “Nanti akan disampaikan oleh Pak Kapolda (Jateng) untuk penjelasannya,” sambung mantan Kapolres Klaten ini.

Sebelumnya, korban ditemukan meninggal dunia dengan luka tusuk di lehernya di Barak G 17 Kompleks SMA Taruna Nusantara, Mertoyudan, Magelang, Jawa Tengah pada Jumat (31/3) dini hari tadi. Luka itu diduga akibat dari benda tajam.

Kejadian ini pertama kali diketahui oleh Riyanto, pengasuh dari para siswa di barak tersebut. Sekira pukul 04.00 WIB, korban dibangunkan untuk melaksanakan salat Subuh.

Ketika itu, korban ada di kamar 2B. Saat itu korban ditemukan dalam keadaan terluka bersimbah darah. Riyanto lantas memeriksa urat nadi korban, tapi saat dipegang sudah tak berdenyut lagi. (jpg)


div>